Home Aneka Hobi Daftar 6 Action Figure Termahal di Dunia

Daftar 6 Action Figure Termahal di Dunia

by Beverley Kennedy
Daftar 6 Action Figure Termahal di Dunia

Action figur menjadi salah satu koleksi wajib bagi para pecinta mainan. Action figure banyak diburu karena karakter yang digambarkan hampir menyerupai karakter aslinya. Tak heran jika penggila action figur banyak terutama pria. Bahkan hanya untuk menambah koleksi action figur ada yang rela merogoh kocek sedalam mungkin mengingat harga action figur bervariasi dari yang murah sampai yang mahal. Jika Anda ingin menambah koleksi action figur dan kebetulan mempunyai dana yang cukup banyak, Anda bisa menjadikan 6 daftar Action Figur termahal di dunia berikut sebagai referensi.

Daftar 6 Action Figure Termahal di Dunia

Original G.I.Joe Action Figure

Bisa dikatakan Action figure inilah yang paling mahal diantara yang termahal karena angkanya mencapai Rp 2,3 milyar. Mengusung tema militer yang populer dengan ukuran 11,5 inci dan 21 bagian yang dapat digerakkan. Action figure G.I. Joe dibuat pada tahun 1963 yang sekaligus menjadi action figure G.I. Joe pertama di dunia. Penjualannya pada tahun 2003 dengan cara lelang oleh seorang distributor Diamond Comic bernama Geppi Steve dengan harga $200.000.

Mego Elastic Batman

Mego Elastis Batman ini di banderol dengan harga $15.000. Menariknya, action figure yang diproduksi Mego ini terbuat dengan versi yang elastis dan agak melar. Tidak hanya action figure Batman, karakter lain seperti Mickey Mouse, Donald Duck, dan Casper juga diproduksi oleh Mego.

McFarlane Toys Babe Ruth

McFarlane Toys Babe Ruth bisa dibilang limited edition karena hanya diproduksi sebanyak lima buah. Dua diantaranya berada di arsip mainan Farlane  dan Tiga buah lainnya dijual secara acak di toko mainan. Action figure softball legendaris asal Amerika, Babe Ruth ini pernah muncul dengan harga fantastis yakni $13.600.

See also  Tips Merawat Bayi Usia 0-6 Bulan yang Wajib Diketahui

Telescoping Light-saber Darth Vader

Harga action figur yang akrab bagi penggemar Star Wars ini seharga $7000. Versi Darth Vader ini dilengkapi aksesoris keren telescoping light saber. Action figure ini sempat didesain ulang pada bagian pedangnya karena mengalami kerapuhan. Namun hal tersebut tidak mengurangi minat pembeli kolektor action figure terutama para penggemar Star Wars.

G.I. Joe Nurse

G.I. Joe Nurse dirilis pada tahun 1960-an dengan karakter seorang perawat. Sayangnya action figure ini justru gagal total karena ditempatkan di bagian mainan perang. Meskipun begitu, untuk sebuah mainan, harga yang di banderol cukup mahal yakni $6.000.

Rocket Firing Boba Fett

Action figure berharga $2.000 ini termasuk yang paling langka karena tidak pernah dirilis secara resmi oleh Kenner. Dilengkapi dengan senjata yang dapat menembakkan roket dari ranselnya. Roket mainan tersebut sempat tertelan anak kecil saat akan diproduksi massal sehingga roket tersebut dibuat menempel agar tidak bisa ditembakkan.

Ternyata meskipun hanya sekedar mainan tetapi harganya bisa setara dengan sebuah mobil. Jika Anda termasuk pecinta action figure, apa Anda tertarik memiliki salah satunya?

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More