Home Tips Cheesecake Uncle Tetsu, Cemilan Legendaris yang sedang Populer

Cheesecake Uncle Tetsu, Cemilan Legendaris yang sedang Populer

by Beverley Kennedy
Belajar Melukis Bermula dari Penguasaan Teknik dan Mengetahui Ragam Alat Lukis

Mampu menghasilkan sebuah karya atau nilai seni menjadi pastinya akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi pembuatnya. Seperti saat ini, Anda bisa menemukan banyak orang memamerkan hasil karyanya melalui media sosial. Hal yang paling booming adalah membuat hasil karya dengan alat lukis berupa cat air.

Belajar Melukis Bermula dari Penguasaan Teknik dan Mengetahui Ragam Alat Lukis

Melukis untuk Pemula

Bagi pemula, melukis mungkin cukup sulit dan terkadang membuat Anda tidak percaya diri akan hasil akhirnya. Sebenarnya, banyak media yang bisa Anda gunakan untuk mempelajari seni ini. Mulai dari teknik dan sebelum itu pastikan Anda mengenal beragam alat lukis. Penggunaan cat untuk melukispun akan berpengaruh pada peralatan lain dan hasil akhir yang akan Anda peroleh. Untuk memulainya, kenalilah beberapa alat dan perlengkapan melukis berikut.

Kuas yang Bisa Digunakan untuk Cat Air

Jika Anda serius belajar mengenai seni lukis dengan cat air, pastikan Anda memahami beragam kuas yang bisa Anda gunakan serta masing-masing fungsinya. Berikut beberapa kuas khusus cat air:

  • Raphael Soft Aqua yang memiliki bentuk round dengan ukuran 12 hingga 24.
  • Quill brushes yang mampu menahan air dan ia dapat menyempurnakan sebuah hasil karya seperti dalam membentuk gambar daun.

Ketahui Beragam Warna

Ternyata pada cat air masih dibedakan dengan banyak jenis warna yang wajib Anda ketahui. Apalagi sifatnya sering berubah setelah cat mengering. Sebaiknya Anda mencoba mencampurkannya terlebih dahulu sebelum memulai melukis, apabila kurang Anda bisa menambah koleksi warna dengan mencampur beberapa warna.

Kualitas Peralatan yang Digunakan

Umumnya 1 set cat air berbentuk papan dengan beragam harga yang ditawarkan serta kualitas yang berbeda pula. Bukan hanya cat airnya, ternyata kertas hingga kuas yang Anda pakai akan menentukan hasil lukisan Anda nantinya. Sebaiknya Anda memilih dengan seksama. Untuk menghemat biaya, Anda bisa memulainya dengan memilih cat air berbentuk papan.

Palet atau Piring

See also  Rekomendasi Sepeda Downhill Terbaik yang Bisa Anda Pilih

Palet atau piring putih polos ini digunakan untuk mencampurkan warna cat yang akan Anda gunakan. Jika Anda pelukis profesional palet yang sering digunakan berbahan dasar porselen karena sifatnya yang licin membuat alat lukis ini mudah digunakan untuk memadukan warna. Namun jika Anda masih pemula cukup pakai palet berbahan plastik agar lebih hemat.

Media Lukis Kertas

Penggunaan cat air untuk memang tidak bisa di aplikasikan di sembarang media. Ia lebih baik digunakan untuk melukis di atas kertas. Untuk menghasilkan sebuah karya terbaik pilihlah kertas dengan kualitas terbaik pula. Agar Anda tidak grogi, alat lukis yang satu ini bisa Anda gunakan dalam ukuran kecil saja. Selain itu, pastikan terlebih dahulu untuk menggambarkan sketsa pada media Anda agar hasil goresan kuas bersama cat air bisa lebih rapi dan hasil lukisan Anda memuaskan.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More