Home Tips Cek Keamanan Motor Cross Anda Sebelum Beraksi

Cek Keamanan Motor Cross Anda Sebelum Beraksi

by Beverley Kennedy

Motor cross atau yang sering kali disebut juga sebagai motor trail ini merupakan jenis kendaraan roda dua yang sangatlah nyaman digunakan untuk melakukan aksi yang sedikit ekstrem dari yang biasanya. Karena memang jenis sepeda motor yang satu ini merupakan jenis kendaraan motor yang memberikan kesan tangguh dan juga jantan. Sehingga siapa pun yang melihat pesona kendaraan motor jenis yang satu ini pun tentunya akan terpana untuk memilikinya. Sedangkan untuk kendaraan jenis trail ini memang berguna untuk melewati jalan yang penuh dengan bebatuan, lumpur, tanjakan, sungai dan untuk jalan yang rusak pun juga dapat dilalui dengan motor trail.

Sama halnya dengan jenis kendaraan yang lainnya yang mana untuk motor trail ini pun tentunya juga membutuhkan perawatan yang harus dilakukan oleh para pemiliknya agar pesona kendaraan bermotor ini tetap terjaga dengan baik meskipun digunakan untuk melewati medan yang berlumpur. Dan untuk melakukan perawatannya pun bisa dilakukan dengan cara yang sangatlah mudah dan simple, sehingga tidak akan membuat para pemiliknya menghabiskan banyak waktu untuk melakukan perawatan pada kendaraan roda dua ini.

Karena untuk jenis motor cross ini merupakan jenis kendaraan yang digunakan untuk medan-medan berbahaya dan penuh dengan rintangan, maka bagi para pemiliknya pun wajib untuk memperhatikan pada kenyamanan serta keamanan kendaraan itu sendiri. Sehingga pentingnya bagi Anda untuk selalu memberikan perawatan yang ekstra pula pada kendaraan Anda agar kendaraan Anda tetap terjaga dengan sebaik mungkin, sehingga pada saat Anda menggunakannya pun tetap merasa nyaman dan keamanannya pun juga tetap terjaga.

Berikut ini perawatan yang dapat untuk Anda lakukan:

  • Selalu jaga kebersihan motor.

Kendaraan yang kotor dalam waktu yang lama akan menimbulkan kendaraan berkarat, sehingga jaga kebersihan motor trail Anda.

  • Rajinlah mengecek onderdilnya.

Banyak onderdil yang perlu dicek misalnya seperti kabel kopling, piston atau seker, upside down, silinder head, bagian karburator dan yang lainnya.

Baca Juga:Modifikasi Motor Agar Larinya Lebih Kencang

  • Cek pada bagian rantai.

Setelah selesai menggunakannya maka selalu cek bagian rantai dan berilah oli agar rantai tidak aus.

  • Kampas rem.

Periksa pada bagian kampas rem maupun kopling Anda secara rutin.

  • Cuci motor.

Setelah selesai digunakan, maka jangan menundanya lagi, karena Anda harus segera mencuci kendaraan Anda.

Melakukan perawatan seperti yang ada di atas merupakan cara yang mudah untuk dilakukan. Dan dengan hal inilah yang menjadikan diri Anda wajib untuk memperhatikan pada performa kendaraan motor cross milik Anda agar dapat terjaga dengan sebaik mungkin, serta dengan melakukan perawatan yang ekstra pun juga akan menjadikan kendaraan Anda tetap nyaman dan aman meskipun melewati medan bebatuan, sungai, berlumpur maupun di medan-medan ekstrem yang lainnya.

READ  Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More