Home Tips Cara Mudah Memainkan Drum Melalui Handphone Anda

Cara Mudah Memainkan Drum Melalui Handphone Anda

by Beverley Kennedy

Zaman sudah semakin canggih rupanya. Beragam kemudahan dan fasilitas banyak tersedia untuk memudahkan hidup manusia. Berkat adanya internet, semua kegiatan menjadi lebih praktis dan cepat saja. Memang internet ini bagaikan dua sisi mata uang yang berbeda, pada satu sisi ia sangat berguna sekali bahkan sampai mampu membantu perekonomian seseorang, pada satu sisi lainnya internet merupakan hal yang mendorong terjadinya keburukan dan merugikan baik diri sendiri maupun orang lain. Contohnya, saat ini memainkan alat musik termasuk drum dapat dilakukan dengan menggunakan smartphone Anda.

Playstore menampung jutaan aplikasi yang memiliki beragam fungsi untuk dapat didownload secara gratis. Belakangan ini banyak pengembang atau vendor yang menciptakan aplikasi musik untuk menjawab keinginan mereka yang suka akan musik. Kendala seseorang ketika ingin bermusik adalah tidak adanya alat, sedangkan ketika ingin membeli alat musik ternyata harga yang ditawarkan sangat mahal. Selain itu, alasan kesediaan tempat juga menjadi masalah. Untuk menyimpan alat musik ini selain diperlukan tempat yang lumayan luas, juga diperlukan tempat yang kedap suara sehingga tak akan mengganggu telinga orang lain. Seperti yang kita tau bahwa alat musik pukul memiliki suara yang kencang dan dapat merusakkan telinga. Oleh karenanya si pemain alat musik pukul juga harus mengenakan penutup telinga ketika sedang beraksi memainkan alat musik pukul.

Bagi penyuka alat musik tabuh seperti drum, saat ini tak perlu risau. Sebab aplikasi alat musik pukul virtual sudah ada di Playstore dan bisa didownload secara gratis tentunya. Sebagai versi virtual, kesediaan komponen-komponen dalam alat musik pukul tersebut cukup lengkap. Mulai dari ride, kick, share, tom, floor dan berbagai komponen alat musik pukul lainnya. Alat musik pukul virtual juga dapat dimainkan untuk mengiringi lagu-lagu yang dimainkan oleh alat musik lain.

Tentunya sensasi ketika bermain alat musik pukul secara langsung dengan perangkat yang nyata dan asli akan sangat berbeda dengan alat musik pukul virtual di layar smartphone. Orang yang bisa menyentuh-nyentuh alat musik pukul virtual belum tentu bisa dan akan terbiasa menggebuk alat musik pukul asli. Namun, yang terbiasa memainkan alat musik pukul nyata pasti akan bisa-bisa saja apabila disuruh memainkan alat musik pukul versi virtual. Kelemahan dari alat musik pukul virtual adalah, bila handphone atau gadget yang digunakan tidak terlalu responsif dan tidak bisa disentuh secara bersamaan dengan banyak jari, maka suara yang dihasilkan akan aneh, tidak bisa maksimal seperti alat musik pukul pada kehidupan nyata.

Umumnya seperangkat drum memiliki harga yang mahal, tak cukup hanya dengan ratusan ribu Rupiah saja. Namun bisa berjuta-juta tergantung dari bahan dan komponen apa saja yang dipakai untuk membuat alat musik pukul tersebut. Belajar alat musik pukul memerlukan pula waktu yang lama, tak bisa sehari atau dua hari jadi, alat musik pukul virtual dapat menjadi salah satu media awal Anda untuk mempelajari alat musik satu ini. Selamat mencoba.

 

READ  Tips Liburan Ke Pedesaan

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More