Home Tips Cara Membuat Kerajinan Tangan Pot Bunga Lucu Yang Terbuat Dari Botol Bekas

Cara Membuat Kerajinan Tangan Pot Bunga Lucu Yang Terbuat Dari Botol Bekas

by Beverley Kennedy
Cara Membuat Kerajinan Tangan Pot Bunga Lucu Yang Terbuat Dari Botol Bekas

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Kerajinan Tangan yang terbuat dari botol bekas yang pastinya akan menginspirasi anda semua untk bisa memanfaat barang barang yang tidak tterpakai yang ada di sekitar anda. indonesia merupakan negara yang memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak dan hal tersebut membuat produksi akan sampahnya juga sangat membludak. Maka dari itu tidak heran apabila sekarang ini banyak dijumpai sampah yang menumpuk di berbagai tempat.

Cara Membuat Kerajinan Tangan Pot Bunga Lucu Yang Terbuat Dari Botol Bekas

Dengan banyaknya sampah yang menumpuk di berbagai tempat membuat banyak orang berlomba lomba untuk mencari inovasi agar bisa memanfaatkan sampah yang menumpuk tersebut. dan akhir akhir ini banyak orang yang menemukan beberapa inovasi yang salah satunya adalah sampah dibuat sebagai Kerajinan Tangan. Memang selama ini jika berbicara mengenai kerajinan biasanya dibuat dari bahan baku seperti kayu dan lain lain. Dan biasanya kerajinan sendiri membutuhkan keuletan dan skill yang mumpuni untuk bisa menghasilkan kerajinan yang berkualitas.

Namun seiring dengan perjalanan waktu orang orang mulai kreatif yaitu membuat kerajinan tangan dengan bahan botol bekas. Yang harapannya hal tersebut akan dapat mengurangi jumlah sampah yang ada di indonesia. Dan bagi kalian yang ingin membantu untuk mengurangi jumlah sampah yang ada di indonesia berikut ini akan saya berikan sedikit informasi mengenai cara membuat kerajinan tangan pot bunga yang terbuat dari botol bekas.

Cara membuat kerajinan tangan pot bunga dari botol bekas antara lain yaitu sebagai berikut.

  • Bahan yang dibutuhkan antara lain yaitu
  1. botol bekas
  2. Pisau
  3. Hiasan untuk mata
  4. pupuk/ tanah untuk tanaman
  5. tanaman
  • Untuk cara pembuatannya antara lain yaitu
  1. langkah pertama siapkan bahan dan peralatan yang dibutuhkan seperti yang telah disebutkan diatas tadi.
  2. Setelah itu potong semua bahan tadi dengan pisau dan bentuk sesuai dengan kebutuhan
  3. Untuk ukuran potongannya sendiri kalian kira kira saja sesuai dengan kebutuhan kalian
  4. Ketika kalian telah memotong semua bahan tersebut sesuai dengan keperluan maka kalian susun potongan tersebut sesuai dengan bentuk pot bunga.
  5. Jika telah selesai memotong beri sedikit hiasan sesuai dengan keinginan kalian. agar lebih menarik kalian bisa menambahkan mata boneka yang ditempelkan pada botol pot tersebut.
  6. Saat membuat pot bunga jangan lupa untuk melubangi bagian bawah botol agar ketika pot tersebut kalian isi tanaman saat menyiram tanaman tersebut airnya bisa merembes ke bawah dan tidak mengendap sehingga tanaman yang kamu tanam bisa tumbuh dengan normal
  7. Setelah melubangi botol masukkan pupuk dan juga tanah
  8. Dan yang terakhir masukkan bibit tanaman kedalam botol dan tinggal menunggu bibit tersebut tumbuh

Semoga informasi mengenai Kerajinan Tangan yang telah saya sampaikan tadi bisa bermanfaat buat kalian semua.

READ  Cara Melestarikan Mainan Tradisional Di Zaman Modern Saat Ini

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More