Home Aneka Hobi Beberapa Vendor Game Terbaik Sepanjang Masa

Beberapa Vendor Game Terbaik Sepanjang Masa

by Beverley Kennedy

Kemunculan game beberapa tahun belakangan ini semakin ramai diperbincangkan, hal tersebut memang tidak bisa dipungkiri karena dengan bermain game merupakan salah satu hiburan penghilang penat seseorang. Makanya tidak heran jika semakin kesini makin banyak vendor game bermunculan dan menciptakan game-game terbaik mereka untuk menarik banyak orang. Hal tersebut ternyata dimanfaatkan betul oleh sebagian orang sebagai industri baru yang dapat menghasilkan keuntungan. Bahkan menurut informasinya pembuat game bisa mempunyai pendapatan jutaan dollar setiap bulannya. Maka dari itu akhirnya setiap orang berfikir untuk belajar membuat game yang dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan.

Para developer menyiapkan berbagai jenis game baik khusus game mobil ataupun konsol game. Tetapi dari banyaknya vendor tersebut hanya ada beberapa yang sampai saat ini masih bisa dikatakan sebagai developer game terbaik dan cukup dihormati dalam industri game. Berikut ini beberapa vendor sebuah game yang terbaik, antara lain:

  • Rock star game.

Salah satu developer terkenal yang mempunyai kantor pusat di New York ini tidak pernah sembarangan dalam menciptakan sebuah karya. Sebagai vendor sebuah game yang sangat jago dalam membuat game dalam konsep open world ini layak disebut yang terbaik. Para gamers siapa yang tidak mengenal game GTA, bully, the warriors dan masih banyak lagi lainnya. Rock star game dalam proyek pembuatan game GTA beberapa tahun lalu diberitakan telah menghabiskan dana sampai dengan 3 triliun rupiah. Itulah salah satu wujud vendor game besar ini tidak pernah setengah-setengah dalam merampungkan proyeknya.

  • Ubisoft.

Beberapa game terkenal seperti splinter cell, end war, prince of Persia, dan masih banyak lagi lainnya merupakan hasil garapan perusahaan besar Ubisoft. Dibangun pada tahun 1986 di Prancis salah satu developer game ini mampu bersaing dan menjadi terbaik sampai saat ini. Mereka selalu mengusung konsep game yang sangat sulit untuk diselesaikan, banyak sekali teka-teki pada setiap levelnya. Untuk sekarang vendor besar ini telah mampu membuka cabang sampai dengan puluhan studio di 17 negara dan juga anak perusahaan yang tersebar di 26 negara.

  • Naughty dog.

Selanjutnya yaitu developer game terbesar yaitu Naughty dog, telah mampu menciptakan puluhan game yang menarik dan tentunya sangat kreatif. Sampai saat ini mereka telah banyak memberikan inspirasi bagi para vendor lainnya. Game mereka yang cukup booming diantaranya uncharted, crash bandicoot, jak&daxter, dan masih banyak lainnya.

  • Square enix.

Perusahaan yang merupakan hasil gabungan dari dua developer game di Jepang ini ternyata mampu bersaing di dunia industri game. Beberapa game ciptaannya terkenal diberbagai negara antara lain final fantasy, dragon quest dan masih banyak lagi lainnya. Vendor game satu ini memang lebih menonjolkan konsep seri role playing game. Berdiri sejak tahun 2003 dan masih eksis sampai saat ini.

READ  Manfaat Dan Efek Samping Imunisasi Bayi BCG

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More