Home Aneka Hobi Beberapa Tips Pemanasan Vokal Agar Hobi Bernyanyi Anda Semakin Berkualitas

Beberapa Tips Pemanasan Vokal Agar Hobi Bernyanyi Anda Semakin Berkualitas

by Beverley Kennedy

Banyak orang yang memiliki hobi. Karena hobi adalah sebuah kegiatan yang dilakukan sesuai keinginan kita. Dan juga tentunya bermanfaat untuk diri Anda sendiri. Karena belum tentu hobi Anda dengan teman dekat Anda sendiripun sama. Pasti selalu ada perbedaan dalam setiap pertemanan. Untuk Anda yang memiliki hobi bernyanyi, Anda bisa kembangkan dengan olah vokal. Agar hobi Anda semakin berkualitas.

Untuk Anda yang sedang ingin belajar olah vokal, harus terlebih dahulu belajar mengenai pemanasan vokal. Warming up atau pemanasan dalam hal belajar menyanyi berfungsi sama saat kita sedang melakukan pemanasan dalam olahraga. Hal ini bertujuan agar pita suara Anda tidak kaget, dan juga agar anggota tubuh Anda yang digunakan untuk menyanyi seperti tenggorokan, lidah, dan lain sebagainya bisa luwes dalam menyanyi.

Dibawah akan diulas kan mengenai beberapa tips bernyanyi pemanasan vokal, agar suara Anda berkualitas:

  • Melafalkan beberapa huruf vokal.

Adalah gerakan membuka mulut untuk mengucapkan beberapa kalimat vokal seperti I,a,u,o,e. bagian ini belum menggunakan musik. Hanya untuk melemaskan mulut agar terbiasa mengucapkan dengan benar.

  • Hamming.

Dalah gerakan saat menutup mulut secara rapat, dan mendengung kan suara mulai dari nada yang paling rendah sampai nada yang paling tinggi. Lakukan trik ini secara berulang-ulang, agar menghasilkan suara yang lembut dan enak didengar.

  • Melatih pernafasan.

Untuk menghasilkan suara yang merdu dan stabil, perlu melatih pernafasan. Bukan hanya berlatih dalam vokal saja. Karena pernafasan menentukan tinggi rendahnya suara. Untuk cara melakukan ini, Anda bisa mulai dengan tarik nafas dalam-dalam selama kurang lebih 10 detik sampai perut Anda terlihat mengembang. Kemudian keluarkan secara perlahan dengan durasi waktu kurang lebih 10 detik juga.

Baca Juga: Tiga Teknik Dasar Bermain Piano Bagi Pemula

  • Mulia berlatih dengan lagu bernada rendah.

Sebaiknya Anda menyanyi dengan nada rendah dahulu. Karena sedikit demi sedikit. Tidak langsung nyanyi kan lagu dengan nada yang tinggi. Lakukan secara bertahap. Hindari untuk selalu menggunakan nada yang melengking. Karena dampaknya adalah pita suara Anda bisa rusak. Dan tentu saja akibat yang sangat fatal. Karena pita suara adalah bagian terpenting untuk menyanyi dan menghasilkan suara

Itulah beberapa tips pemanasan olah vokal dalam berlatih menyanyi. Harus benar-benar Anda perhatikan, karena olah vokal sangatlah penting demi kelangsungan karir menyanyi Anda. Karena menyanyi adalah satu hal yang dilakukannya dengan mengandalkan suara. Banyak artis penyanyi yang sukses sampai go internasional karena memiliki kualitas suara yang bagus. Jika Anda menginginkan seperti mereka, lakukan tips diatas

Bernyanyi bukanlah satu hal yang mudah untuk dilakukan. Anda harus lebih banyak latihan agar banyak yang menyukai kualitas suara Anda. Jika Anda bisa menyanyi dengan kualitas suara yang sangat bagus, bisa memudahkan Anda menuju jalan kesuksesan sesuai keinginan Anda.

READ  Sepeda Ontel Terbaik

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More