Home Tips Beberapa Teknik Muay Thai yang Harus Dipelajari Oleh Pemula

Beberapa Teknik Muay Thai yang Harus Dipelajari Oleh Pemula

by Beverley Kennedy
Beberapa Teknik Muay Thai yang Harus Dipelajari Oleh Pemula

Melindungi diri dengan ilmu bela diri memang perlu. Bukan untuk mau sok jagoan, tapi lebih bertujuan untuk berjaga – jaga dari tindak kejahatan yang tidak terduga. Bukan hanya para pria, ilmu bela diri juga perlu untuk wanita. Mengingat para kaum wanita juga rentan sebagai korban dari berbagai tidak kejahatan. Salah satu cabang ilmu bela diri yang bisa dikuasai adalah Muay Thay.

Beberapa Teknik Muay Thai yang Harus Dipelajari Oleh Pemula

Jenis olahraga asal negeri Gajah Putih ini memang mulai berkembang di Indonesia dan banyak digemari oleh berbagai kalangan. Kelihatannya Muay Thai dengan olahraga Kickboxing itu sama, ya memang ada beberapa gerakannya yang terlihat mirip, namun kedua olahraga ini  tetaplah berbeda. Salah satunya adalah soal teknik dasar.

Pada olahraga Muay Thai terdapat beberapa teknik dasar yang perku diketahui oleh para pemula. Dan berikut ini penjelasan lebih lengkapnya:

  • Teknik Memiting

Memeiting digunakan untuk mengunci gerakan lawan ini adalah teknik pertama yang harus dipelajari dan dikuasai. Teknik mengunci dengan memiting ini sama halnya dengan gerakan pada gulat. Selain untuk mengunci juga bisa digunakan untuk menjatuhkan lawan.

  • Teknik Menendang

Muay Thai, adalah olahraga yang kebanyakan melakukan gerakan selain dengan meninju juga dengan menendang. Dan dalam teknik Muay Thai yang satu ini terbagi menjadi beberapa macam. Yaitu teknik menendang High Kick dan Low Kick. Untuk High Kick sendiri adalah sebuah tendangan yang mengarah pada bagian kepala lawan. Sedangkan untuk Low Kick adalah tendangan yang mengarah bada bagian anggota tubuh bawah. Lalu ada Middle Kick, yang satu ini adalah jenis tendangan yang mengarah pada bagian tubuh lawan bagian depan. Lalu ada lagi teknik tendangan Push Kick, tendangan yang satu ini lebih memfokuskan gerakan pada kaki untuk mendorong anggota tubuh lawan.

  • Teknik Dorongan Kaki

Teknik pada Muay Thai yang satu ini adalah teknik yang digunakan untuk bertahan dari serangan lawan.

  • Teknik Block

Teknik Block pada Muay Thay ini diperuntukkan sebagai antisipasi daris erangan lawan. Dengan teknik ini, bisa mencegah serangan lawan yang menyasar pada bagian rusuk.

  • Teknik Mendengkul

Teknik ini memiliki fokus gerakan pada bagian dengkul atau lutut, dengan begini bisa menyempurnakan teknik – teknik Muay Thai yang lainnya.

Yang perlu dilakukan dalam belajar ilmu bela diri Muay Thai adalah harus tekun dalam mempelajari teknik –tekniknya secara bertahap. Belum lagi paa olahraga Muay Thai memiliki empat dasar latihan dari pemula hingga mahir.

Olahraga Muay Thai sangat banyak digemari dari berbagai kalangan. Selain untuk menjaga diri dari tindak kejahatan juga bisa untuk sarana olahraga setiap minggunya, agar tubuh tetap sehat dan juga fit.

READ  Harga Vapor Terkini: Ingin Membeli Vapor? Perhatikan 4 Hal Berikut!

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More