Home Aneka Hobi Beberapa Hal yang Membuat Dunia Kehamilan Lebih Menyenangkan

Beberapa Hal yang Membuat Dunia Kehamilan Lebih Menyenangkan

by Beverley Kennedy

Hampir semua ibu pasti setuju bila dunia kehamilan menjadi catatan sejarah tersendiri untuk dirinya. Betapa menakjubkannya saat melihat perut semakin buncit, terlebih saat menikmati tendangan-tendangan si kecil dari dalam perut sehingga seketika itu pula rasa mual, tidak percaya diri, dan tidak nyaman menjadi hilang.

Memang dunia kehamilan tidak akan lepas dari rasa duka, namun alangkah lebih baik bila kita hanya memikirkan hal-hal menyenangkan yang bisa membuat kita bahagia. Kita harus bisa menikmati fase sulit saat hamil dan jangan terjebak dengan mitos-mitos yang belum tentu benar dan justru merugikan. Ada banyak hal yang bisa membuat kita semakin bahagia saat hamil. Apa saja?

Perhatian suami semakin bertambah

Saat Anda hamil, kebanyakan suami otomatis akan memberi perhatian lebih dan memanjakan Anda, terlebih saat Anda ngidam. Suami akan mengerahkan segala upaya untuk memenuhi keinginan Anda, walaupun sedikit tidak wajar. Jika biasanya suami pulang larut malam, bisa dipastikan saat Anda hamil dia akan berusaha pulang lebih cepat.

Semakin seksi

Pada masa awal memasuki dunia kehamilan, Anda mungkin akan merasa tidak percaya diri dengan perubahan tubuh, seperti muka jadi lebih kusam dan perut semakin buncit. Namun, kebanyakan suami justru merasakan perubahan tersebut membuat Anda semakin seksi di matanya. Selain itu, Anda juga akan merasa semakin seksi karena ukuran payudara Anda akan semakin membesar.

Baca Juga: Ibu Muda, Inilah Perkembangan Bayi Usia 0-3 Bulan yang Wajib Diketahui

Hubungan dengan suami jadi tambah mesra

Selain mendapat perhatian dan kasih sayang ekstra dari suami, ketika hamil hubungan Anda dengan suami akan jadi tambah mesra. Anda dan suami akan lebih sering berbagi perasaan, kecemasan dan mimpi sebagai orang tua baru. Bahkan ada kalanya libido terasa lebih meningkat sehingga Anda akan lebih mudah bergairah.

Makan enak sepuasnya tanpa harus takut gendut

READ  Pukulan dan Serangan dalam Tenis Meja yang Harus Anda Ketahui  

Kebanyakan perempuan akan merasa parno bila berat badannya semakin bertambah. Namun saat hamil, Anda pasti tidak akan takut lagi saat menimbang berat badan. Anda malah akan senang dengan pertambahannya selama masih dalam batas normal menurut dokter. Kondisi ini akan membuat Anda lebih leluasa makan enak tanpa harus takut gendut karena semua orang pasti sudah paham wanita hamil pasti gendut.

Banyak tidur

Ini bukan berarti saat memasuki dunia kehamilan wanita jadi pemalas. Wanita hamil memang perlu banyak istirahat. Meskipun tidak tidur lelap, Anda masih bisa berbaring santai di atas kasur sambil membaca. Asyik, bukan?

Punya lebih banyak waktu me time

Saat hamil Anda jadi punya banyak alasan untuk lebih memerhatikan diri sendiri. Mandi bisa lebih lama, bisa minta dipijat sama suami setiap malam atau sekadar diolesi minyak zaitun ke seluruh permukaan perut. Pokoknya banyak sekali me time.

Jadi, masih mau mengeluh dengan rasa tidak nyaman saat hamil?

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More