Home Peluang Bisnis Asesoris Bross Bunga dari Kain Perca dan Pernak Pernik Unik

Asesoris Bross Bunga dari Kain Perca dan Pernak Pernik Unik

by Beverley Kennedy

Jika Anda senang membuat kerajinan tangan, bisa mencoba membuat kreasi asesoris khusus wanita dengan pernak pernik unik. Ada banyak asesoris wanita yang bisa Anda buat sendiri, contohnya: kalung, anting, tas, gelang, bando dsb.

Banyak orang yang tidak mau repot membuat asesoris sendiri, mereka lebih memilih membelinya langsung di toko-toko asesoris atau dipusat glosir. Namun bagi Anda yang lebih suka membuatnya sendiri, ternyata hobi yang Anda lakukan tersebut bisa dijadikan peluang bisnis rumahan yang menjanjikan.

Ada banyak pilihan asesoris apa yang akan Anda buat, misalnya saja : kalung dengan bahan mute, cincin dari pita, bando dari kain perca, gelang dari kabel yang tidak digunakan dan lain sebagainya.

Contoh-contoh asesoris tersebut adalah sebagian asesoris yang dibuat dari bahan-bahan tidak terpakai. Dalam artikel ini kita akan membahas cara pembuatan asesoris dari kain perca dan pernak pernik unik. Simak pembahasannya berikut ini;

Bross Cantik dari Kain Perca

Semakin berkembangnya fashion busana muslim, membuat banyak wanita muslim yang menggunakan hijab. Hal tersebut, membuka peluang para pengrajin untuk membuat asesoris jilbab, salah satunya adalah bross cantik.

Bross cantik bisa dibuat dari bahan-bahan yang sudah tidak digunakan lagi, salah satunya adalah potongan-potongan kain perca dengan warna-warni yang beragam. Bagaimana cara membuatnya? Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

Bahan-Bahan :

  • Kain perca, sebaiknya gunakan kain dengan bahan yang sama.
  • Gunting,
  • Jarum jahit,
  • Benang,
  • Kancing,
  • Peniti khusus bros,
  • Jarum pentul,

Langkah-Langkah Pembuatannya:

  1. Pertama-tama gunting kain perca yang sudah disiapkan menjadi kotak. Ukurannya kira-kira 5 cm setiap sisi. Buat sebanyak 10 lembar.
  2. Setelah dipotong, lipat kain menjadi 2 sehingga menghasilkan bentuk segitiga.
  3. Kemudian setiap sudut kiri dan kanan dibawahnya dilipat ke atas. Sisi keduanya saling bertemu ditengah.
  4. Agar bentuknya tidak berubah, lipatan kain perca tersebut disematkan jarum pentul.
  5. Lalu gunting ujung lipatannya.
  6. Selanjutnya tusuk lipatan percanya, sampai terangkai menjadi 10 lipatan perca.
  7. Lalu matikan ikatannya hingga lipatan pertama bertemu dengan lipatan yang terakhir dirangkai.
  8. Rapihkan setiap lipatan perca,
  9. Lalu beri kancing pada bagian tengahnya.
  10. Tahap terakhir membuat bross dari kain perca adalah memasang peniti bross di bagian belakang.

Baca Juga : Tips Traveling ala Backpacker

Nah, mudah sekali bukan? Anda bisa membuat kreasi bros sesuai dengan selera dan kebutuhan. Misalnya jika ingin membuat bros yang warna warni bisa gunakan kain perca yang memiliki motif bunga-bunga atau setiap potongan kain perca menggunakan warna yang berbeda.

Untuk hiasan bagian tengah tidak selalu harus kancing, Anda bisa gunakan pernak pernik unik kecil lainnya, seperti: manik-manik dari plastik yang bentuknya beragam atau bisa juga bandul-bandul kecil yang ditempel dengan cara ditumpuk. Selamat berkreasi!

See also  Tips Merawat Alat Musik Grand Piano dengan Tepat

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More