Home Aneka Hobi Alasan Para Pengusaha dan Kalangan Atas Menyukai Olahraga Golf

Alasan Para Pengusaha dan Kalangan Atas Menyukai Olahraga Golf

by Beverley Kennedy

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakukan untuk membuat tubuh dan juga fikiran selalu fresh dalam melakukan aktivitas setiap harinya. Olahraga golf atau dikenal juga dari kepanjangan Gentlemen Only Lady’s Forbidden adalah salah satu jenis olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat, khususnya para pengusaha dan kalangan tingkat atas. Entah karena apa jenis olahraga tersebut erat kaitannya dengan hobi para pengusaha yang berkantong tebal. Mungkin salah satunya karena memang biaya yang dibutuhkan dalam bermain olahraga itu cukup mahal.

Untuk dapat masuk dalam sebuah klub permainan olahraga sehat tersebut Anda dikenakan biaya mulai dari 5 juta rupiah sampai dengan puluhan juga. Harga itu belum termasuk membayar iuran setiap bulannya untuk membayar peralatan yang memang sangat mahal. Belum lagi pembayaran seorang caddy yang sering membantu peralatan saat melakukan olahraga tersebut. Tapi dibalik itu semua ternyata ada beberapa alasan para pengusaha melakukan permainan olahraga kelas atas ini, antara lain:

  • Kerjasama.

Tidak bisa dipungkiri karena hobi yang di lingkungan merupakan kalangan pengusaha atau kelas atas tentunya kemungkinan melakukan kerjasama pasti ada. Misalnya karena obrolan atau keakraban dalam bertukar pendapat sehingga menghasilkan proyek bersama. Peluang seperti itulah yang justru para pengusaha dapatkan setelah melakukan olahraga mahal tersebut.

  • Koordinasi.

Inilah yang menjadi kelebihan utama para pebisnis, bisa melakukan obrolan yang sangat berfaedah dimanapun tempatnya salah satunya yaitu lapangan golf yang terbuka. Kemungkinan untuk mendapatkan ide atau wawasan baru dengan apa yang dibicarakan bisa didapatkan dengan melakukan koordinasi di ruangan non formal.

  • Disiplin.

Kickoff pada permainan olahraga mahal tersebut umumnya dilakukan pada pagi hari, secara tidak langsung itu menuntut pegolf berlaku lebih disiplin. Misalnya disiplin bangun pagi, hal itu tentu saja akan berimbas pada kebiasan disiplin saat melakukan berbagai kegiatan bisnis supaya lebih lancar.

  • Jujur.

Saat melakukan olahraga tersebut dengan lawan tentu saja kejujuran akan selalu ditanamkan, apalagi itu menyangkut kredibilitasnya dalam menjalankan bisnis usaha. Banyak yang mengatakan bahwa cara melakukan permainan yang jujur mencerminkan kegiatan bisnis jujur yang dilakukan.

  • Etika.

Walaupun memang dalam permainan tidak ada aturan ataupun larangan yang diwajibkan saat bermain tetapi hal itu mencerminkan etika. Misalnya memberikan kesempatan orang lain berkonsentrasi dengan aturan diam atau tenang.

Tidak dipungkiri jenis olahraga yang Anda lakukan bisa saja mencerminkan karakter pada diri, maksudnya disini adalah mengenai etika dalam melakukan permainan tersebut. Jadi beberapa alasan yang digunakan oleh para pengusaha dalam melakukan permainan golf diatas cukuplah masuk akal. Jadi bukan hanya masalah gengsi atau harga diri sehingga memilih olahraga mahal tetapi juga karena pemilihan lingkungan yang sesuai dengan tujuan bisnis mereka kedepan.

 

READ  Tips Merawat Bayi Baru Lahir dengan Benar

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More