Home Tanaman Agar Tanaman Hias Tak Lekas Mati, Pilih dengan 4 Tips Ini!

Agar Tanaman Hias Tak Lekas Mati, Pilih dengan 4 Tips Ini!

by Beverley Kennedy
Agar Tanaman Hias Tak Lekas Mati, Pilih dengan 4 Tips Ini!

Kini semakin banyak ibu rumah tangga yang memilih menambahkan elemen tanaman hias di dalam rumahnya. Hunian yang terdapat tanaman di dalamnya sama artinya memberi kehadiran alam di dalam bangunan mati sehingga memberi efek yang positif. Penambahanya juga bisa memberi tambahan energi di dalam rumah supaya lebih sehat dan juga indah, Anda pun dijamin betah di rumah. Hanya saja merawat tanaman di dalam maupun luar rumah bukan persoalan mudah, banyak yang kecolongan menjumpai tanamannya mati begitu saja.

Agar Tanaman Hias Tak Lekas Mati, Pilih dengan 4 Tips Ini!

Tips Memilih Tanaman untuk Para Pemula

Pemilihan tanaman untuk ditempatkan di halaman, teras, maupun di dalam ruangan rumah tentu perlu jeli. Bagi yang masih pemula supaya tidak menjadi plant killer baiknya pilih dengan menyimak tips di bawah ini:

  • Jenis tanaman sesuai iklim tempat tinggal,

Jenis tanaman untuk dijadikan hiasan di rumah cukup banyak dan bahkan beberapa termasuk tanaman mahal, saat ini paling trend adalah Monsterra. Usahakan tak sekedar memilih yang cantik dan menjadi trend melainkan yang sesuai dengan iklim tempat tinggal Anda. Asalkan iklimnya sesuai maka dijamin tumbuh subur meski tidak dirawat secara intens.

  • Pilih tanaman yang mudah dirawat,

Khusus untuk pemula dalam kegiatan membeli dan merawat tanaman hias dianjurkan untuk mencari yang perawatannya sangat mudah. Sehingga resiko tanaman mati kecil dan bisa disesuaikan dengan kesibukan yang dimiliki. Tahap pembelajaran bisa memilih jenis sukulen yang tidak perlu disiram setiap hari dan dijemur setiap hari. Kemudian berlanjut ke tanaman merambat yang umumnya gampang untuk tumbuh, perlahan Anda bisa merawat tanaman yang rewel dan manja.

  • Sesuaikan dengan lokasi penempatannya,

Lokasi penempatan tanaman yang Anda beli juga sebaiknya diperhatikan dengan seksama karena tanaman ini dipisahkan dari jenis indoor dan outdoor. Tanaman indoor cenderung bisa tetap tumbuh dengan sehat sekalipun hanya sekali seminggu terpapar sinar matahari. Beberapa bahkan bisa tetap subur sekalipun tidak pernah terkena sinar matahari. Namun untuk tanaman outdoor dijamin perlu terkena matahari, baik hanya pagi maupun seharian penuh. Jadi kenali jenisnya apa saja untuk disesuaikan dengan tempat Anda akan menaruh tanaman tersebut.

  • Mau tanaman daun atau yang berbunga?

Pertimbangan dan tips terakhir dalam memilih tanaman untuk hiasan rumah adalah memilih antara tanaman daun atau yang berbunga. Jadi tidak semua tanaman untuk hiasan di rumah ini hanya berdaun saja seperti Aglonema, Gelombang Cinta, dan sejenisnya. Beberapa orang lebih suka tanaman yang berbunga entah sekedar Bougenville, mawar, melati, dan sebagainya. tentukan pilihan mana yang Anda suka, namun untuk indoor lebih elegan memakai tanaman berdaun saja. Sedangkan untuk tanaman hias di luar ruangan baiknya yang berbunga agar penuh warna.

READ  Tips Traveling dengan Budget Minim Namun Tetap Menyenangkan

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More