Home Tips 8 Tips Memilih Mobil Remote Bagi Pemula agar Tidak Tertipu

8 Tips Memilih Mobil Remote Bagi Pemula agar Tidak Tertipu

by Beverley Kennedy
8 Tips Memilih Mobil Remote Bagi Pemula agar Tidak Tertipu

Kini, mainan mobil yang dioperasikan menggunakan remote tidak hanya digemari anak-anak, melainkan juga orang dewasa. Selain menjadi koleksi, Mainan ini sekaligus menjadi hobi yang menguntungkan dengan mengikuti banyak perlombaan.  Baik ketika merawat maupun membeli pastinya sudah tidak masalah bagi yang sudah profesional. Namun, para pemula sebaiknya berhati-hati dengan kendala yang dapat mengakibatkan kerusakan mobil. Untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan, sebelum membelinya simak tips memilih mobile remote berikut:

8 Tips Memilih Mobil Remote Bagi Pemula agar Tidak Tertipu

Jangan Malas untuk Mencari Informasi

Jadilah pembeli yang cerdas sehingga tidak malas mencari informasi mengenai barang yang ingin dibeli. Terlebih saat ini telah tersedia internet yang memudahkan Anda melakukannya. Cari tahu semua hal mengenai macam-macam jenis mobil RC, bahan, serta kelengkapan yang seharusnya didapat saat membelinya pertama kali.

Kenali Fungsi Tiap Jenis Mobil RC

Sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu mengenai jenis dan fungsi mobil RC. Pasalnya, tiap model memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Mengenali fungsi tiap jenis mobil bisa menghindarkan Anda dari penipuan penjual.

Barang Mahal Tidak Selamanya Bagus

Pada mobil remote kelas hobi tidak berlaku ungkapan kualitas barang yang dibeli dengan harga mahal sudah pasti bagus. Pasalnya, ada mobil perusahaan Amerika yang membeli produk keluaran produsen China untuk dipasarkan dengan harga tinggi. Bagaimanapun, jaminan kualitas tidak hanya ditentukan dari harga jadi telitilah sebelum membeli.

Jangan Tergiur “Murah”

Saat membeli mainan ini secara online perlu berhati-hati. Jangan mudah tergiur penawaran “murah”. Sebaiknya lakukan survei lebih dari satu tempat untuk membandingkan harga dan kelebihan tokonya. Meskipun memakan waktu, namun Sekali Anda menemukan satu toko dengan harga bersahabat yang terpecaya, maka Anda akan memudahkan Anda dalam berbelanja tanpa takut tertipu.

Jika Bingung, Sebaiknya beli Mobil Tipe Offroad

READ  Mainan Hoverboard yang Melatih Keseimbangan Tubuh

Kenapa off-road? Karena mobil ini cocok untuk segala medan sehingga cocok bagi pemula. Hal ini lebih baik daripada menuruti keinginan Anda membeli mobil jenis drift car tetapi ternyata tidak mempunyai kemampuan untuk mengendalikannya.  Dengan memilih tipe off-road, Anda juga bebas menggunakannya tanpa takut akan merusaknya.

Sesuaikan dengan Karakter Diri Anda

Pastikan mobil remote yang Anda pilih sesuai dengan karakter diri dan kesukaan Anda. Misalnya tipe drift car bagi penyuka petualangan, atau tipe mobil besar seperti jenis truggy car maupun truck. Atau bisa memilih street car bagi tipikal penyuka mobil standar.

Tentukan Bujet

Pastikan Anda sudah mempunyai gambaran pengeluaran bujet untuk menggeluti hobi ini. harga RC Hobby Grade Rata-rata di atas satu jutaan, sebab telah menggunakan teknologi Proportional (Propo) yang lebih canggih. Berbeda dengan RC Toys yang masih memanfaatkan teknologi QD (Quick Drive). Bisa dilihat dari segi sumber daya yang jelas berbeda jauh antara dua kelas tersebut.

 

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More