Home Traveling 7 Tips Traveling Hemat Ala Backpacker Ke Bandung

7 Tips Traveling Hemat Ala Backpacker Ke Bandung

by Beverley Kennedy
7 Tips Traveling Hemat Ala Backpacker Ke Bandung

Pesona kota Bandung memang selalu menarik untuk dijelajahi.  Bagi Anda yang memiliki bujet terbatas pun bisa melakukannya karena Kota Kembang ini ramah terhadap backpacker. Tersedia banyak pilihan penginapan murah di lokasi-lokasi strategis. Beragam kuliner kaki lima yang lezat juga dijual dengan harga terjangkau. oleh karena itu perlu persiapan yang matang jauh hari sebelumnya. Agar perjalanan Anda berjalan lancar dan menyenangkan, simak tips traveling hemat ala Backpacker ke Bandung berikut ini.

7 Tips Traveling Hemat Ala Backpacker Ke Bandung

  1. Kunjungi tempat wisata murah

Di Bandung Anda bisa menemukan tempat wisata murah dengan mudah. Misalnya, Anda sudah bisa menikmati kesegaran air terjun Curug Maribaya Lembang dengan harga tiket masuk sekitar Rp 8.000. atau, ingin mencoba hal baru seperti menggunakan teropong bintang yang ada di tempat pengamatan bintang Observatorium Bosscha dengan membayar sekitar Rp 15.000 untuk siang hari dan Rp 20.000 untuk malam hari.

  1. Batasi barang bawaan

Anda tentu tidak ingin perjalanan yang dilakukan terganggu karena beban tas. Jadi, batasi barang bawaan Anda supaya keseluruhannya muat dimasukkan pada satu tas besar. Agar lebih mudah, sebelumnya tulis apa saja barang yang hendak dibawa. Pertimbangkan wisata yang akan dikunjungi, jumlah hari hingga cuaca di sana. Anda bisa mulai memasukkan barang-barang ke tas Jika sudah yakin dengan daftar tersebut.

  1. Pilih penginapan dengan harga terjangkau

Tips traveling hemat yang perlu diingat ialah memilih penginapan dengan harga terjangkau. Di kota Bandung Anda bisa menemukan penginapan dengan harga sekitar 100 – 150 ribu per malam. Di samping itu, pastikan lokasi yang Anda pilih strategis atau berada di pusat kota agar akses menuju berbagai tempat wisata bisa lebih mudah.

  1. Gunakan jalur darat
READ  7 Peralatan Berkebun yang Harus Dimiliki Pemula

Alternatif transportasi untuk berangkat ke Bandung ada banyak. Jika waktu yang Anda miliki tidak terbatas, agar lebih hemat biaya bisa memilih transportasi darat seperti bus dan kereta api. Sebaiknya, Anda melakukan booking tiket sejak jauh hari sebelumnya. Selain untuk mengurangi risiko kehabisan tiket, hal tersebut juga bisa memungkinkan Anda untuk mendapat harga tiket yang lebih murah.

  1. Jelajah kota dengan berjalan kaki

Anda bisa menjelajah keindahan ke indahan Kota Bandung dengan berjalan kaki agar lebih santai. Anda bisa mulai melangkah dari pusat kota untuk melihat beberapa bangunan bersejarah seperti Gedung Merdeka, Hotel Homann, dan De Vries. Saat merasa lelah, Anda bisa memanfaatkan alun-alun untuk beristirahat sejenak. Kemudian, lanjutkan perjalanan Anda menuju Jalan Braga yang mempunyai banyak spot foto menarik serta tempat makan dengan harga terjangkau.

  1. Pakai transportasi umum

Transportasi umum bisa menjadi alternatif andalan jika Anda merasa lelah berjalan kaki atau mengendarai motor sementara tempat yang ingin dikunjungi masih banyak. Angkutan kota (angkot) di Bandung siap mengantarkan Anda ke berbagai destinasi wisata.

  1. Manfaatkan sepeda Boseh

Salah satu bukti bahwa Bandung ramah bagi para backpacker ialah tersedianya sepeda Bike on Street, Everybody Happy atau dikenal dengan sebutan Boseh. Hanya dengan Rp 1000 untuk jam pertama dan Rp2.000 pada jam berikutnya Anda sudah bisa memanfaatkan sepeda Boseh untuk mengelilingi Kota Bandung. Tempat penyewaan sepeda Boseh bisa Anda temukan di beberapa lokasi strategis seperti di Jalan Riau dan kawasan Dago.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More