Home Blogging 7 Ide Kreasi Hiasan Dinding yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

7 Ide Kreasi Hiasan Dinding yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

by Erin Nuzulia

Ada banyak ide kreatif yang bisa dipakai sebagai inspirasi dalam menghias dinding di rumah, baik dinding kamar, ruang tamu, atau bahkan kamar mandi. Hiasan dinding yang ada di rumahmu biasanya mampu menambah nilai estetika rumahmu loh! Hiasan dinding terbaru akan membuat ruangan terlihat lebih hidup dan menarik. Tidak hanya memilih furniture saja yang bisa menjadi pilihan, menambah hiasan dinding ini juga patut kamu coba!

7 Ide Kreasi Hiasan Dinding yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

  1. Kepingan CD

Kalau kamu masih memiliki banyak kepingan CD yang sudah tidak terpakai, kamu bisa menggunakannya sebagai hiasan dinding yang cantik loh! Apalagi di masa serba digital layaknya saat ini, CD sudah banyak ditinggalkan sehingga tidak terpakai. Nah daripada koleksi CD milikmu berubah menjadi sampah berdebu, ada baiknya dijadikan hiasan dinding yang cantik. Dengan penataan sedemikian rupa dan pantulan warna pada kepingan CD yang terbuat dari aluminium saat terkena cahaya, akan membuat dinding ruanganmu jauh lebih indah.

  1. Gulungan tisu toilet

Kamu sering membuang gulungan tisu toilet yang sudah tidak terpakai? Mungkin mulai saat ini kamu bisa mulai mengumpulkannya dan membuatnya menjadi hiasan dinding menarik dengan sedikit kreativitas dan imajinasi, kamu bisa menyusun gulungan-gulungan tersebut menjadi sesuatu yang indah untuk menghias dindingmu loh! Kamu pun tidak membutuhkan budget yang banyak untuk membuat hiasan ini. Praktis kan!

  1. Origami 3 dimensi

Kalau menyusun origami biasa tidak lagi terasa spesial, coba buat origami 3 dimensi ini! Cukup bermodalkan kertas origami, lem, gunting, dan selotip dinding, kamu bisa menyulapnya menjadi hiasan yang indah. Ada berbagai macam cara atau petunjuk membuat origami 3 dimensi ini di internet. Kamu bisa menyesuaikan sesuai dengan keinginan dan selera kamu yah!

  1. Poster atau majalah bekas

Penggunaan poster atau majalah bekas sebagai hiasan dinding ruanganmu bisa menambah kesan vintage loh! Kamu bisa menghias dinding dengan  menempelkan halaman dari majalah bekas yang menurutmu ‘nyeni’. Gunting yang rapi sesuai dengan bentuk yang kamu inginkan, lalu tempel di dinding ruanganmu! Untuk menambah kekerenan dari hiasan dinding simpel ini, kamu bisa mengatur komposisi potongan halaman tadi sedemikian rupa yah.

  1. Stiker dinding

Penggunaan wallpaper untuk menghias ruangan memang umum digunakan. Namun karena harganya yang cukup mahal dan membutuhkan wallpaper yang lumayan banyak, sesuai dengan luas ruangan milikmu, stiker dinding bisa menjadi pilihan alternatif yang kamu pilih.  Stiker dinding ini biasanya sudah memiliki motif tertentu dan banyak motifnya. Kamu bisa memilih gambar atau tema tertentu sesuai dengan tema ruangan yang ingin kamu hias. Harganya juga jauh lebih murah dibandingkan menggunakan wallpaper. Praktis kan!

  1. Kain bermotif

Kalau kamu penyuka etnik, kamu bisa menjadikan kain bermotif sebagai salah satu pilihan hiasan dinding terbaru di ruanganmu. Kamu bisa menggunakan kain batik, kain songket, kain tenun, atau berbagai jenis kainnya yang memberikan nuansa etnik tertentu pada ruanganmu. Kamu cukup memasang kain tersebut di salah satu sisi ruanganmu yah.

  1. Tanaman hijau

Bagi kamu penyuka alam, pilihan menghias dinding dengan menempatkan tanaman hijau adalah pilihan terbaik. Kamu bisa mendapatkan kesan segar, tenang, dan nyaman begitu memasuki kamar dengan tanaman sebagai hiasannya. Untuk hasil yang optimal, kamu bisa memilih tanaman rambat dan menggantungnya pada salah satu sisi tembok. Kalau kamu memiliki budget berlebih, kamu juga bisa menyiapkan rak kecil dan meletakkan tanaman tersebut pada rak kayu di salah satu sisi dinding ruanganmu.

READ  4 Hal yang Perlu Anda Cermati Sebelum Membeli Power Bank

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More