Home Peluang Bisnis 6 Kerajinan Tangan Prusik Cup Enamel

6 Kerajinan Tangan Prusik Cup Enamel

by Beverley Kennedy

Kerajinan tangan memiliki bentuk yang beragam. Mulai dari crafting, sewing hingga painting. Itu baru segelintir dari bentuk kerajinan tangan yang kini dikenal oleh masyarakat. Bagi para pendaki, kegiatan di alam bebas sangat menarik untuk dikerjakan. Namun tentu tidak seharian penuh mereka berkegiatan di luar sana, ada pula waktu-waktu santai sambil menikmati segelas kopi dan melakukan kegiatan yang bisa sambil duduk santai dan menikmati waktu. Salah satunya adalah berkarya menggunakan tali prusik dan menganyamnya sehingga membentuk hiasan yang bisa di taruh di enamel cup kopi. Dengan menggabungkan beberapa ide tersebut, maka jadilah suatu karya seni yang berfungsi untuk digunakan ketika berkegiatan di alam bebas. Mengapa tali prusik? Kekuatan dan seringnya digunakan untuk berbagai keperluan di alam bebas membuat tali prusik sudah menjadi bagian dari perlengkapan dasar berkegiatan di alam bebas. Lalu mengapa enamel cup? Bahan enamel yang tahan panas dan cup dari kaleng yang kuat menjadikan enamel cup menjadi pilihan ketika sedang berkegiatan di alam bebas. Ada pula bahan lain yang lebih ringan seperti titanium namun harga satu barang tersebut bisa digunakan untuk membeli beberapa enamel cup.  Dengan harga tidak terlalu mahal dan kekuatannya maka enamel cup menjadi piilhan nomer satu untuk perlengkapan di alam bebas. Maka kerajinan tangan prusik cup enamel menjadi pilihan menarik untuk berkarya.

Baca Juga : TEMPAT WISATA PEMACU ADRENALIN

Dengan menghias enamel cup yang biasa di gunakan untuk menikmati segelas kopi dengan tali prusik maka tampilan enamel cup tersebut akan semakin menarik. Tali tersebut bisa di bentuk sehingga menutupi bagian cup supaya tidak terlalu panas ketika di pegang. Anyaman yang dibuat pun bisa bervariasi sesuai keinginan pemilik cup. Biasanya anyaman tersebut memiliki motif berulang yang disesuaikan dengan warna dan lebar cup. Bentuk dari anyaman tali prusik banyak ditemukan di internet jika ini kali pertama kamu mencoba melakukan kerajinan tangan ini. Pilihan warna pun bisa disesuaikan karena warna tali prusik bervariasi.

READ  Keuntungan Konsumsi Daun Katuk untuk Asam Urat dan Penyakit Lainnya

Adapula alternatif untuk menghias enamel cup yaitu dengan melukisnya. Dengan menggunakan cat enamel yang tahan panas, kamu bisa menghias cup dengan melukis tulisan atau gambar yang menarik, seperti pemandangan alam gunung, pantai atau pepohonan. Pilihan warna yang tersedia di pasar sangatlah banyak seingga paduan warna yang menyerupai asli akan dengan mudah dibuat. Ketika sudah ada gambar lukisan pada sisi enamel cul, maka paling cocok untuk membuat anyaman tali prusik pada gagang cup sehingga tangan tidak terlalu panas ketika memegang cup berisi air kopi yang panas. Dengan memvariasikan bahan-bahan yang ada dan dengan sedikit kreatifitas, maka kerajinan tangan prusik cup enamel akan menjadi cup yang sangat berguna.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More