Home Aneka Hobi 6 Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

6 Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas

by Beverley Kennedy

Bagi orang kreatif, barang bekas tidaklah sekedar dibuang. Mereka punya nilai jual yang sayang kalau tidak dimanfaatkan dengan baik. Berikut 6 kerajinan tangan dari barang bekas yang perlu anda ketahui.

  • Tempat tissue dari kaleng bekas

Sesekali kita perlu merubah paradigma kita tentang barang bekas. Kalau dulu usai dipakai, kaleng-kaleng susu sering langsung masuk tempat sampah, kini coba didaur ulang. Salah satunya dengan menjadikannya tempat tissue. Tidak perlu banyak yang diutak-atik. Kamu Cuma perlu menghias bagian badan kaleng dengan stiker atau gambar kreasi kamu sendiri kemudian bolongi tutup kaleng dengan pisau sebagai jalan keluar tissue. Mudah bukan?

  • Lampu hias dari kardus bekas

Kardus-kardus bekas yang telah menumpuk di gudang, dapat kita manfaatkan untuk daur ulang. Salah satunya adalah dapat dibuat lampu hias. Ini perlu sedikit imajinasi dan keahlian merakitnya. Bentuknya bisa bermacam-macam tergantung imajinasi anda dalam membuatnya.

  • Frame photo dari tutup botol

Sering lihat kan tutup botol minuman yang tergeletak di jalan-jalan? Sekarang sudah bukan saatnya mengabaikannya. Pungut kumpulkan dan cuci bersih. Kita bisa mendaur ulangnya sebagai frame photo. Print photo-photo yang hendak diberi frame. Baiknya di atas kertas foto ya. Kemudian gunting melingkar seukuran tutup botol. Setelah itu olesi sedikit demi sedikit cairan resin yang bisa kamu dapatkan di toko bahan kimia. Jemur biarkan sampai mengering.

Baca Juga:Manfaat Membuat Kerajinan Tangan Untuk Anak-Anak

  • Pot bunga dari botol plastik

Kalau kamu punya botol-botol plastik yang tak terpakai, ada baiknya kamu gunakan kreatifitasmu untuk membentuknya menjadi pot bunga yang cantik.  Kamu Cuma perlu memotong botol plastik bekasmu dengan cutter selanjutnya kasih space untuk membuat ruang tali pengikat dan Kamu bisa menghias bodynya sesuai kreasimu. Selain mudah membuatnya rumahmu akan terlihat lebih berwarna berkat kehadiran berbagai macam kreasi bentuk pot bunga buatanmu.

  • Gantungan serbaguna dari sendok bekas

Sendok-sendok yang sudah usang baiknya jangan dibuang. Coba dimanfaatkan jadi gantungan untuk baju atau pakaian lainnya. Kamu Cuma perlu mur untuk menancapkannya di dinding kayu. Kemudian tekuk ujung sendok hingga membentuk cantolan. Kamu bisa mengecatnya terlebih dahulu kalau kamu bosan dengan warna silvernya.

  • Jam dinding dari koran dan CD bekas

Koran bekas yang dulunya dikumpulkan untuk dikiloin ke tukang loak, kini bisa kamu manfaatin sebagai kerajinan tangan yang unik. Salah satunya jam dinding dari koran bekas. Tahukah kamu kalau koran bekas yang digulung atau dipilin akan menjadi bahan yang kokoh dan kuat untuk kerajinan tangan. Ya selain koran bekas, yang kamu perlukan lainnya adalah kepingan CD dan mesin jam yang bisa kamu dapatkan di toko-toko jam atau toko elektronik.

READ  Merawat Boneka

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More