Home Traveling 5 Tips Travelling Hemat Bagi Para Mahasiswa

5 Tips Travelling Hemat Bagi Para Mahasiswa

by Beverley Kennedy
5 Tips Travelling Hemat Bagi Para Mahasiswa

Para mahasiswa patut untuk gembira karena musim libur semester akan segera tiba. Sudah mempunyai planning bagaimana menghabiskan liburan? Jika belum, travelling bisa menjadi salah satu pilihan yang asyik dan seru untuk dilakukan. Sudah terfikirkan untuk mengunjungi tempat wisata tertentu tetapi terhalang budget yang tipis? Berarti Anda perlu menyimak baik-baik tips hemat biaya liburan berikut.

5 Tips Travelling Hemat Bagi Para Mahasiswa

  • Cari tiket murah

Susunlah rencana jauh sebelum waktu libur Anda tiba. Rencanakan mulai dari tempat tujuan hingga lama waktu berlibur. Setelah rencana Anda sudah tersusun jelas, carilah tiket di gadget Anda menggunakan berbagai aplikasi tiket online yang tersedia. Perencanaan dari jauh-jauh hari tersebut dimaksudkan agar Anda bisa memesan tiket jauh-jauh hari pula. Seperti yang diketahui, saat Anda memesan tiket untuk perjalanan yang masih lama akan dilakukan biasanya sering mendapat harga tiket yang lebih murah. Anda juga bisa memanfaatkan diskon dan berbagai promo menarik dari masing-masing aplikasi tiket online.

  • Membawa mi instan dan snack

Salah satu agenda saat travelling adalah wisata kuliner. Meskipun begitu, bukan berarti Anda harus selalu makan di restoran dan cafe. Anda bisa menghemat biaya dengan membawa mi instan, snack, kerupuk dan makanan lainnya yang bisa diolah secara cepat.

  • Beli apa yang Anda butuhkan

Travelling juga bisa diisi dengan berbelanja. Terlebih jika Anda menemukan barang incaran yang sudah lama diidamkan namun tidak ada di kota Anda, atau barang yang dijual di banderol dengan harga yang lebih murah dibanding yang ada di kota Anda. Meskipun begitu, Anda tidak boleh sampai hilang kendali sehingga berdampak buruk bagi dompet. Perlu diingat untuk membeli kebutuhan, bukan keinginan.

  • Tidak perlu sewa penginapan mewah
READ  Fakta Unik Burung Jalak yang Harus Diketahui

Penginapan juga menjadi hal penting yang perlu diperhitungkan saat Anda liburan. Memang saat berlibur Anda membutuhkan istirahat yang nyaman tetapi bukan berarti Anda harus memilih penginapan yang mewah dan membuat dompet kosong. Anda bisa mendapat harga yang lebih murah dari hotel dengan menginap di homestay atau wisma. Setelah mendapat harga yang sesuai, pastikan penginapan tersebut bersih dan nyaman. Sehingga, sebelum Anda memilih tempat penginapan lebih baik browsing dan mencari informasi mengenai fasilitas dan sebagainya terlebih dahulu.

  • Beli oleh-oleh yang bermanfaat

Salah satu yang tidak boleh ketinggalan jika Anda berlibur adalah buah tangan alias oleh-oleh untuk keluarga dan para sahabat. Banyak jenis oleh-oleh yang bisa Anda pilih mulai dari berbentuk makanan khas hingga karya seni khas kota tujuan wisata Anda. Pilihlah oleh-oleh yang bermanfaat dan tidak menguras dompet seperti gantungan kunci atau alat tulis.

Setelah mengetahui tipsnya, segera terapkan pada liburan kali ini ya, selamat berlibur!

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More