Home Tips 5 Tips Liburan Yang Harus Anda Ketahui

5 Tips Liburan Yang Harus Anda Ketahui

by Beverley Kennedy
5 Tips Liburan Yang Harus Anda Ketahui

Libur telah tiba. Saatnya menghilangkan kepenatan dari rutinitas sehari – hari. Apalagi anda yang memang menghabiskan waktu sehari – hari dengan bekerja. Rutinitasnya yang itu – itu saja seringkali sangat menjemukan. Inilah waktunya anda mencharge lagi diri anda agar fresh, dan semangat lagi untuk kembali bekerja. Atau mungkin saja anda harus memenuhi keinginan keluarga untuk berlibur. Berlibur bersama keluarga haruslah menjadi liburan yang menyenangkan tentunya. Tapi tidak jarang liburan yang  harusnya membuat anda kembali fresh atau menyenangkan bagi keluarga, berubah menjadi bencana. Ini terjadi karena terjadinya suatu hal yang diluar prediksi atau karena kurangnya perencanaan. Sebenarnya ada tips liburan yang bisa anda jadikan patokan. Tipsnya apa saja, inilah 5 tips liburan yang harus anda ketahui.

5  Tips Liburan Yang Harus Anda Ketahui

  • Kenali kebutuhan anda

Tips liburan yang pertama adalah mengenali kebutuhan  anda. Ini menjadi penting agar liburan anda sesuai dengan keinginan anda. Sederhananya seperti ini, kalau anda butuh ketenangan ketika berlibur, maka tempat – tempat wisata seperti  Dunia Fantasi bukan tempat yang pas. Carilah tempat liburan yang cenderung berkaitan dengan alam. Jika liburan keluarga, tanyalah seperti apa yang diinginkan oleh keluarga anda.

  • Perhatikan waktu liburan

Tips liburan ini mengharuskan anda menghitung waktu yang bisa anda gunakan untuk liburan. Hal ini juga berkaitan dengan waktu yang dihabiskan dalam perjalanan pergi dan pulang dari lokasi tempat tinggal anda ke lokasi liburan. Apakah lebih lama perjalanannya dibanding waktu dilokasi atau sebaliknya. Ini harus dipertimbangankan.

  • Tentukan alat transportasi yang efektif

Tips liburan ini berkaitan dengan jarak dan kondisi kepadatan lalu lintas dan kondisi jalan. Sederhananya seperti ini, jika sebenarnya jaraknya relatif dekat, tapi kondisi trafficnya terkenal macet, mungkin lebih nyamannya ada baiknya anda menggunakan motor anda. Itupun jika anda sendiri tidak menyertakan anggota keluarga yang tidak memungkinkan memakai motor. Atau misalkan jaraknya jauh tapi itulah tempat yang benar – benar ingin anda datangi, mungkin pesawat bisa menjadi opsi yang bisa dipilih.

  • Carilah infomasi sebanyak mungkin

Ini penting untuk dilakukan. Mencari informasi sebanyaknya kalau mungkin sedetailnya tentang tempat yang ingin anda tuju. Lokasi, tiket masuk, penginapan, alat transportasi yang sampai ke sana, makanan khas, fasilitas tempat wisatanya dan lain sebagainya. Kemajuan teknologi tentu saja bisa anda gunakan untuk hal ini.

Baca juga beberapa tips sebelum kamu pergi liburan. Simak selengkapnya di cumahobi.com

  • Hitung budget

Nah, ini mungkin salah satu hal yang sangat penting. Jangan sampai anda liburan ke tempat yang diluar budget anda. Anda bisa tersiksa karenanya. Dan bila memaksakan akan merusak ritme keuangan anda setelah liburan anda. Dan jangan lupa hitung atau anggarkan biaya yang tidak  terduga .

Nah, selamat berlibur.

READ  Manfaat dan Teknik Dasar Sepak Takraw yang Harus Anda Ketahui

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More