Home Traveling 5 Tempat Wisata Di Surabaya

5 Tempat Wisata Di Surabaya

by Beverley Kennedy

Surabaya sebagai ibukota Jawa Timur merupakan kota terbesar kedua di Indonesia. Kota yang mendapat julukan Kota Pahlawan ini memang banyak menyimpan berbagai saksi sejarah saat pertempuran melawan penjajah dahulu. Selain wisata sejarah, ada banyak tempat wisata lainnya di Surabaya. Berikut 5 tempat wisata Di Surabaya yang enggak boleh kamu lewatin.

  • Tugu Pahlawan

Sebelum mengunjungi tempat wisata yang lain, wajib nih datang ke sini dulu. Monumen yang terletak di jalan pahlawan ini mempunyai tinggi sekitar 40 meter berbentuk seperti paku terbalik. Tugu Pahlawan dibuat di atas lahan seluas lebih dari satu hektar untuk memperingati para pahlwan Surabaya yang gugur di medan perang kala melawan penjajah. Di bawahnya terdapat museum yang berisi foto-foto dokumentasi perjuangan para pahlawan.

  • Pantai Kenjeran

Suarabaya identik juga dengan pantai yang satu ini. Satu-satunya wisata pantai yang ada di Surabaya. Selain dapat menikmati suasana pantai, pengunjung juga dapat memancing dan membeli ikan serta dapat menaiki perahu. Enaknya sih bawa tiker, dan makanan secukupnya, sambil ngeleseh di pasirnya menikmati senja.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata Keren di Jogja

  • Taman Bungkul

Sebelum ada peremajaan taman-taman lain di Surabaya, Taman Bungkul telah terlebih dahulu dipercantik.  Taman ini terletak di Jalan Raya Darmo. Dan menjadi tempat wisata kota favorit warga Surabaya. Dengan konsep sport, education dan entertainment, taman ini tak pernah sepi. Apalagi bila malam menjelang. Banyak live performance di gelar di tempat ini. Fasilitas taman ini terbilang komplit. Seperti  jogging track, plaza amfitiater, kolam air mancur, skate and BMX park serta pujasera yang cukup lengkap. Tak heran pada 2013 Taman ini oleh PBB diberi predikat sebagai Salah Satu Taman Terbaik Di Dunia.  

  • Kebun Binatang Surabaya
READ  Kumpulan Tips Travelling ke Luar Negeri

Dulunya merupakan kebun binatang terbesar se-asia tenggara. Terletak di jalan raya Setail 01. Lokasinya terletak di depan patung Suroboyo yang merupakan ikon dari hiu dan buaya sebagai lambang Kota Surabaya. Ada kurang lebih 351 spesis dan 2000 hewan di dalam kebun yang mempunyai luas sekitar 15 hektar ini. Mulai dari spesies yang dilindungi macam Komodo hingga ikan air tawar terbesar di dunia, Arapaima Gigas. Kebun binatang ini juga berfungsi sebagai tempat konservasi bagi hewan-hewan. Tiket masuknya Cuma 15 ribu rupiah saja.

  • Monumen Kapal Selam

Tempat wisata terakhir adalah Monumen Kapal Selam. Terletak di jalan raya Pemuda sebelahan sama Plaza Surabaya. Monumen kapal selam adalah kapal selam sungguhan. Bentuk monumen ini ya berbentuk kapal selam asli. Dulunya kapal selam ini pernah ikut serta dalam pembebasn Irian Barat dari tangan Belanda. Penasaran sama seperti apa dalemnya kapal selam sungguhan? Cobalah datang ke sini.     

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More