Home Aneka Hobi 5 Manfaat Tak Terduga Dari Bermain Piano

5 Manfaat Tak Terduga Dari Bermain Piano

by Beverley Kennedy

Ada beberapa manfaat dari bermain piano yang jauh melampaui apresiasi yang lebih besar untuk musik dan keterampilan baru. Sebagian besar manfaat ini berlaku untuk  orang dewasa dan anak-anak – tidak pernah terlalu terlambat, atau terlalu dini, untuk mengeksplorasi sisi musik Anda termasuk belajar piano! Jika Anda masih tidak yakin untuk mendaftarkan nama Anda pas les piano, baca terus artikel ini untuk mengetahui beberapa manfaat jangka panjang yang dapat Anda harapkan untuk tuai saat belajar piano dengan serius. Beberapa dari Anda mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya!

  1. Respon Lebih baik terhadap Kritik

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari manfaat bermain piano, penting untuk bekerja dengan guru piano berkualitas yang mampu memberikan kritik yang membangun. Ketika siswa yang lebih muda melihat guru mereka sebagai ahli di hadapan mereka, itu jauh lebih mudah untuk mengambil saran dan kritik dari mereka. Dan kemampuan untuk menanggapi kritik – dan belajar dari pengalaman kritik itu – biasanya akan terbawa ke aspek-aspek lain dari kehidupan sehari-hari, seperti sekolah dan bekerja.

  1. Peningkatan Kemampuan Menangani Stres

Berpartisipasi dalam resital piano, atau hanya tampil di depan teman-teman, dapat membantu siswa menangani gejala demam panggung. Plus, semua berlatih mengarah ke kinerja akan membantu Anda belajar tentang dedikasi, disiplin diri, dan proses penetapan tujuan.

  1. Belajarlah Untuk Bereaksi Dalam Keberhasilan dan Kekecewaan

Ini adalah keterampilan lain yang akan Anda  dapatkan dari belajar alat musik satu ini, terutama jika Anda berpartisipasi dalam kompetisi piano. Mirip dengan belajar bagaimana untuk menanggapi kritik, Anda mungkin mengalami beberapa kekecewaan sepanjang jalan. Seorang guru piano yang baik akan membantu Anda belajar bagaimana mempertahankan pandangan positif, bahkan ketika segala sesuatu tidak berjalan dengan cara Anda. Dan ketika mereka melakukannya, Anda dapat merayakan kemenangan Anda bersama-sama!

  1. Peningkatan Partisipasi Sosial

Kemampuan untuk bermain piano di depan kelompok merupakan keterampilan sosial yang penting. Ini cara yang bagus untuk berbagi bakat Anda dengan orang lain, dan Anda mungkin menemukan diri Anda untuk memperluas jaringan Anda  unruk menempatkan diri di luar sana yakni di masyarakat penggemar musik. Membahas cara Anda menguasai piano saat bermain dengan musisi lain adalah cara yang indah untuk meningkatkan pemahaman Anda tentang instrumen – ditambah, Anda tidak pernah tahu bagaimana koneksi Anda dapat membantu Anda di kemudian hari!

  1. Otot Tangan Kuat

Bermain piano sangat membantu untuk mengembangkan ketangkasan pada anak-anak dan untuk mempertahankan kekuatan di tangan orang dewasa. Perlu diingat, meskipun: otot tangan Anda  berkembang dengan baik, Anda  perlu belajar cara atau teknik tangan yang benar  untuk belajar piano dengan guru profesional.

READ  Tips dan Trik Traveling Luar Negeri dengan Biaya Terjangkau

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More