Home Tips 5 Contoh Hiasan Dinding Kamar Tidur yang terbuat dari Kertas lipat

5 Contoh Hiasan Dinding Kamar Tidur yang terbuat dari Kertas lipat

by Beverley Kennedy

Rumah adalah suatu bangunan yang terbagi menjadi beberapa ruangan dan setiap ruangan mempunyai fungsinya masing – masing salah satu ruangan yang mempunyai fungsi penting adalah kamar tidur. Ruangan ini merupakan area pribadi yang berfungsi sebagai tempat untuk melepas lelah dari kegiatan yang telah dilakukan seharian. Faktor kenyamanan kamar tidur merupakan hal yang selalu diperhatikan oleh setiap pemilik rumah mulai dari pemilihan cat yang harus sesuai dengan kepribadian pemilik hingga menambahkan dekorasi yang bisa membuat kamar tidur menjadi lebih menarik seperti dengan menambahkan berbagai bentuk hiasan pada dinding. Hiasan dinding yang dipasang bisa memakai hiasan dinding yang banyak dijual di toko – toko atau dengan membuatnya sendiri. Banyak jenis – jenis hiasan dinding yang bisa dibuat sendiri dengan bahan – bahan murah seperti kertas lipat. Berikut ini 5 contoh hiasan dinding kamar tidur yang terbuat dari kertas lipat.

  • Tirai yang digantungi oleh Burung Kertas

Kertas lipat yang berbentuk kotak persegi dan mempunyai berbagai macam warna ini bisa dikreasikan dengan beragam bentuk mulai dari bentuk binatang, tumbuhan, dan bentuk yang lainnya. Salah satu bentuk yang paling banyak dan mudah dibuat adalah bentuk burung. Kertas lipat yang telah berbentuk burung tersebut akan dikreasikan dengan tirai sederhana yang terbuat dari kayu dan tali yang berfungsi untuk menggantungkan burung – burung kertas tersebut. Banyak tutorial – tutorial yang bisa dijadikan panduan untuk membuat hiasan dinding seperti di atas.

  • Walpaper dari Bunga Kertas.

Berbagai jenis bunga bisa dibuat dari kertas lipat mulai dari bunga mawar, bunga rose dan bunga yang lainnya. Tingkat kesulitan pembuatan hiasan dinding ini berbeda – beda tergantung dari jenis bunga yang akan dibuatnya. Bunga – bunga yang telah dibuat ditempelkan ke dinding kamar tidur dengan mengikuti pola yang ada sehingga membuat dinding penuh dengan bunga warna – warni. Untuk langkah – langkah dalam membuat bunga dari kertas lipat bisa dilihat dan dicari di internet.

Baca juga beberapa hal yang harus di perhatikan saat memilih pajangan dinding untuk rumah anda. Simak selengkapnya di hobibanget.com

  • Kipas Warna – Warni.

Kipas merupakan salah satu benda yang mudah untuk dibuat dari kertas lipat. Pilihlah kertas dengan warna – warna yang menarik untuk dijadikan kipas – kipas yang sederhana dan menarik. Berbagai macam kipas tersebut akan ditempelkan di dinding – dinding kamar. Dengan menempelkan kipas warna secara acak akan membuat dinding kamar menjadi lebih berwarna. Panduan – panduan untuk membuat kipas kertas tersebut bisa juga dicari di internet.

  • Hiasan Kupu – kupu 3 Dimensi.

Hiasan kupu – kupu sangat cocok untuk dijadikan hiasan dinding di kamar tidur. Bentuk kupu – kupu yang kecil akan menghiasi dinding kamar sehingga membuat suasana menjadi lebih indah. Merubah kertas lipat menjadi bentuk kupu – kupu akan lebih mudah dengan mengikuti tutorial – tutorial pembuatan yang bisa dicari di internet.

  • Hiasan Hati 3 Dimensi.

Bentuk Hati yang berwarna merah bisa dijadikan bentuk 3 dimensi untuk menghiasi dinding kamar tidur. Suasana romantis akan lebih terasa ketika bentuk hati 3 dimensi tersebut menempel di dinding kamar tidur. Banyak sekali panduan – panduan untuk membuat bentuk hati 3 dimensi.

Kelima contoh hiasan dinding di atas bisa dijadikan inspirasi bagi pemilik rumah untuk mempercantik ruangan kamar tidur sehingga kamar tidur tersebut menjadi lebih berwarna dan nyaman.

READ  Hobi Unik Yang Bikin Anda Geleng Kepala

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More