Home Peluang Bisnis 5 Bisnis Rumahan yang Bisa Ditekuni

5 Bisnis Rumahan yang Bisa Ditekuni

by Beverley Kennedy

bisnis rumahan

Saat ini menjadi seorang wirausaha sudah menjadi tren bagi hampir seluruh masyarakat di Indonesia. Wajar saja menjadi seorang pengusaha bisa mendatangkan penghasilan yang cukup besar. Bahkan yang awalnya saja hanya usaha cadangan, lama-lama bisa menjadi penghasilan utama. Banyak sekali bisnis rumahan yang bisa dikerjakan oleh seorang ibu rumah tangga sebagai cara untuk mengisi waktunya. Apa sajakah itu? Simak informasinya berikut ini.

Sebelum menginjak pembahasan tentang usaha apa yang cocok dijalankan, lebih baik Anda ketahui dulu cara untuk menjadi pengusaha rumahan yang sukses. Pertama Anda harus memiliki niat yang tinggi untuk menekuninya. Tak hanya niat saja yang dibutuhkan tetapi juga dedikasi di dalamnya. Selain itu Anda harus memiliki motivasi tinggi untuk menjalankan usaha tersebut. Karena tanpa motivasi tinggi Anda bisa saja mudah menyerah dalam menjalankan usaha tersebut.

Itulah beberapa syarat untuk menjadi seorang pengusaha rumahan yang sukses. Sedangkan bisnis rumahan yang cocok untuk ditekuni antara lain:

  1. Kuliner

Bisnis kuliner adalah bisnis rumahan yang memiliki peluang untuk berhasil lebih besar. Di dalam bisnis ini Anda tidak membutuhkan modal besar. Selain itu Anda hanya membutuhkan ketrampilan memasak saja. Contoh kuliner yang bisa dijadikan bisnis adalah catering, patiseri dan sebagainya.

  1. Laundry

Laundry adalah usaha mencuci pakaian yang bisa ditekuni oleh seorang ibu rumah tangga. Laundry memiliki potensi untuk menghasilkan keuntungan besar mengingat saat ini kesibukan orang semakin tinggi. Sehingga untuk mencuci baju saja mereka hampir tak sempat.

  1. Bimbingan belajar

Usaha bimbingan belajar juga bisa menjadi alternatif usaha yang dikerjakan di rumah. Usaha ini nyaris tanpa mengeluarkan modal. Karena hanya membutuhkan ilmu yang sudah Anda miliki. Usaha ini disinyalir cukup cepat berkembang mengingat tak banyak orang tua yang mampu menjadi tutor bagi anaknya.

  1. Toko online
See also  Tips Sebelum Memulai Bisnis Rumahan

Jika tak sempat untuk mendirikan usaha yang sifatnya offline, mungkin Anda bisa mencoba untuk membuat usaha yang sifatnya online. Ada banyak produk yang bisa ditawarkan secara online mulai fashion hingga alat-alat kebutuhan rumah tangga.

Itulah beberapa contoh usaha yang bisa Anda lakukan di rumah. Usaha yang telah dituliskan diatas hanya membutuhkan modal yang sedikit. Sehingga Anda bisa mendirikan usaha-usaha tersebut. Selain itu usaha tersebut bisa dijalankan sambil mengasuh anak Anda dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Waktu untuk mengurus usaha tersebut juga fleksibel dan bisa dikerjakan tanpa durasi waktu khusus.

Diharapkan dengan membaca bisnis rumahan diatas, Anda bisa menjadi seorang ibu rumah tangga yang tetap produktif. Tak hanya pandai dalam mengurus rumah tangga saja tetapi juga pandai menjalankan bisnis sampingan yang keuntungannya bisa lumayan banyak. Demikian informasi ini dan semoga bisa menjadi inspirasi untuk Anda yang ingin menjalankan bisnis rumah tangga.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More