Home Traveling 4 Tempat Wisata Keren di Jogja

4 Tempat Wisata Keren di Jogja

by Beverley Kennedy

Suasana kota Jogja yang santai dan keseharian warganya yang ramah membuat tujuan wisata ke kota ini selalu dirindukan. Banyak tempat wisata yang seru, kuliner yang murah meriah dan penginapan yang bagus dan terjangkau. Berikut 4 tempat wisata keren di Jogja

  • Malioboro

Pastilah lokasi ini masuk dalam berbgai macam list tujuan wisata di Jogja. Siapa yang enggak kenal Malioboro. Seolah mengunjungi Jogja tidak afdhol rasanya tanpa berkunjung ke sini. Dari tas, batik hingga miniatur becak bisa ditemui di sini. Jalan ini memang sudah terkenal sejak era kolonial sebagai pusat perniagaan. Lokasinya sangat strategis. Tidak jauh dari pusat kota dan stasiun Kereta Api Tugu. Berbagai macam jenis penginapan banyak bertebaran di sepanjang jalan ini. Tempat-tempat nongkrong yang asik pun banyak bertebaran. Seperti halnya pasar tradisional lainnya di indonesia, kamu bisa mendapatkan harga yang super miring.

  • Gumuk pasir Parangkusumo

Enggak perlu jauh-jauh deh ke Gurun Sahara, Indonesia juga punya gurun pasir. Namanya Gumuk Pasir Parangkusumo. Terletak di Jalan Pantai Parangkusumo, Jogjakarta. Berada di sini seakan waktu berhenti, dan kamu akan lupa kalau kamu berada di pulau jawa! Bisa nyewa ATV ataupun berkuda dan menikmati olahraga baru yang tengah naik daun di kalangan anak muda, sandboarding. Mirip sama snowboarding, Cuma tracknya berupa pasir. Selain itu lokasi ini kerap menjadi lokasi prewed bagi pasangan yang hendak menikah.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata Di Bandung

  • De Mata Trick Eye

Ini merupakan tempat wisata baru yang ada di jogja. Terletak di Jalan Veteran, Basement Gedung Umar Kayam kawasan XT Square.  De Mata Trick Eye memiliki sekitar 120 koleksi gambar 3 dimensi. Jadi pastikan baterai kamera kamu full, karena dapat dipastikan kamu akan jepret-jepret beratus-ratus kali.  Tiket masuknya Cuma 35 ribu dan jadi 25 ribu kalau kamu mengunjungi saat happy hour yaitu di hari senin-kamis jam 10-3 sore. Museum ini buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Jadi sudah bukan saatnya dirundung kebosanan saat mengunjungi museum.

  • Perbukitan Menoreh Wisata Alam Kalibiru
READ  Menikmati Wisata Kuliner di Kota Semarang

Terletak di kawasan Kulonprogo. Sejak didirikan 2009 lalu langsung menjadi lokasi wisata favorit di Jogja. Suasananya yang sejuk dan tenang cocok untuk tempat melarikan diri dari hiruk pikuknya kota. Di tempat ini terdapat pemandangan alam yang menakjubkan dari perbukitan Menoreh. Untuk yang doyan geek sama instagram, duduklah di atas ketinggian salah satu pohon sambil menikmati senja. Tiket masuknya Cuma 5 ribu kalau mau ambil paket outbond Cuma 35 ribu aja. Selain itu tempat ini buka 24 jam. Jadi bagi yang ingin menyaksikan  sunrise boleh tuh dateng shubuh-shubuh ke sini.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More