Home Aneka Hobi 4 Orang Ini Merupakan Pemain Skateboard Profesional Terbaik Sepanjang Sejarah

4 Orang Ini Merupakan Pemain Skateboard Profesional Terbaik Sepanjang Sejarah

by Beverley Kennedy

Skateboard atau papan seluncur memang bukan olahraga yang populer seperti sepakbola atau basket. Namun bagi kalangan anak muda, olahraga satu ini sangat populer karena menantang dan membutuhkan skill yang mumpuni untuk dapat memainkannya dengan cantik. Meski tidak populer, ajang perlombaan papan seluncur ini sudah merambah tingkat internasional. Di Indonesia sendiri, ajang perlombaannya disponsori oleh salah satu produsen rokok terbesar. Sama seperti olahraga lainnya, olahraga ekstrem satu ini punya pemain handal yang telah banyak mencetak prestasi dan dijadikan idola oleh banyak skateboarder muda lainnya:

  • John Rodney Mullen.

John Rodney Mullen atau yang lebih dikenal dengan Rodney Mullen merupakan skateboarder profesional yang terbaik sekaligus paling berpengaruh di dalam sejarah papan seluncur. Mullen amat dikenal dengan sebagai kreator dari berbagai trik atraksi papan seluncur yang sekarang jadi trik dasar seperti flatground ollie, heelflip, kickflip, impossible dan juga 360-flip. Ia telah banyak meraih penghargaan bergengsi, salah satunya adalah merebut title Skater of The Year dalam acara Transworld Skateboarding Readers’ Choice Award pada tahun 2002.

  • Tony Hawk.

Meski Rodney Mullen merupakan skateboarder terbaik sepanjang masa, Tony Hawk meraih popularitasnya sendiri dengan cara yang berbeda. Selain karena skill atraksinya yang luar biasa, Tony Hawk juga dikenal sebagai figur paling sukses dan paling terkenal dalam dunia skateboarding. Pria kelahiran California tahun 1968 ini dijuluki dengan sebutan The Birdman. Ia juga muncul menjadi tokoh dalam beberapa game konsol, 15 film layar lebar dan juga 55 video bertemakan skateboardia juga disponsori oleh beberapa brand ternama dunia.

Baca Juga: Harga Skateboard dan Jenis Papan untuk Skateboarding

  • Tony Alva.

Sebelum Rodney Mullen, ada legenda skateboarder yang sudah lebih dulu ada, Tony Alva. Pria kelahiran 2 September 1957 ini merupakan skateboarder sekaligus pemain surf sejak usianya 11 tahun. Gaya skateboarding pria ini dikenal bebas, radikal namun tetap powerful. Ia juga merevolusi beberapa teknik pakem tradisional. Bersama kawan-kawannya di Z-Boys, ia menjadi pelopor dalam penggunaan kolam renang bekas yang tidak terpakai sebagai arena bermain skateboarding. Di usianya yang masih 19 tahun, ia sudah memproduksi papan seluncurnya sendiri yang diberi nama Alva Skates.

  • Bob Burnquist.

Pria kelahiran Brazil, 10 Oktober 1976 ini menduduki peringkat ke-6 dalam daftar Top-10 World’s Best Skateboarder versi Club 10 setelah berhasil melakukan trik fakie 9000 yaitu trik yang memutar ke belakang sebanyak 900 derajat yang mana dianggap mustahil di dalam dunia skateboard. Ia juga dikenal sebagai skateboarder yang inovatid karena selalu berusaha untuk memperbarui trik-trik oldschool maupun memunculkan trik-trik atraksi skate yang baru. Bob juga memenangkan kejuaraan X-Games dalam lintasan vert pada tahun 2001.

 

READ  Games Terbaru Sekedar Untuk Mengikuti Trend

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More