Home Tips 4 Nama Pemain Basket Legendaris di Dunia yang Perlu Anda Ketahui

4 Nama Pemain Basket Legendaris di Dunia yang Perlu Anda Ketahui

by Beverley Kennedy

Olahraga yang menggunakan bola ada banyak sekali yang bisa dipilih dan mempunyai tekniknya sendiri-sendiri. Salah satu permainan yang menggunakan bola tersebut adalah basket yang tekniknya menggunakan tangan dan mempunyai teknik dasar seperti dribble, passing, rebound, dan juga berbagai teknik lainnya dan mempunyai tujuan untuk memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. Olahraga yang satu ini sangat terkenal di berbagai negara terutama yang ada di Amerika dan mempunyai banyak pemain legenda yang juga menjadi role model untuk pemain lainnya. Adapun beberapa nama pemain legendaris yang harus diketahui adalah:

  • Michael Jordan

Apabila membahas mengenai nama pemain cabang olahraga ini yang paling terkenal tentu saja tidak bisa dilepaskan dengan Michael Jordan. Nama ini menjadi legenda NBA bukan karena alasan yang remeh tetapi karena memang dikenal dengan kemampuannya yang sangat luar biasa. Sehingga menjadikannya sebagai salah satu pemain olahraga ini yang sangat terkenal dan menjadi nama yang melegenda dengan banyak penggemar. Ia merupakan pemain Chicago Bulls yang bisa untuk membantu timnya memenangkan juara NBA sebanyak 6 kali dan menjadi pencapaian luar biasa untuk karirnya. Selain di lapangan, pemain yang satu ini juga banyak mendapatkan tawaran untuk iklan produk terkenal dan juga mempunyai desain sepatu dari merek terkenal yang diincar banyak penggemarnya.

  • Kareem Abdul Jabbar

Nama pemain basket selanjutnya yang menjadi legenda dunia adalah pemain LA Lakers yang juga dapat untuk membantu timnya memenangkan gelar juara NBA sebanyak 6 kali. Pemain ini juga mempunyai gelar MVP 6 kali seperti Michael Jordan. Selain itu, ia juga menjadi satu-satunya yang bisa untuk mencetak rekor skor tertinggi di dalam sejarah NBA yaitu sebanyak 38.387 poin. Ia juga dikenal dengan teknik Sky Hook shootnya yang menjadi ciri khasnya ketika bertanding untuk mengalahkan lawan-lawannya.

  • Ervin Johnson
See also  Perlengkapan Tambahan Alat Pancing yang Wajib Kalian Miliki

Dan pemain lainnya yang menjadi legenda dalam cabang olahraga yang satu ini adalah Ervin Johnson. Pemain ini membela tim yang sama dengan Kareem Abdul Jabbar yaitu di LA Lakers. Ia mempunyai ciri dan dikenal sebagai pemain yang multitalenta karena dapat untuk bermain di segala posisi. Sehingga tidak heran apabila permainannya ditakuti lawan-lawannya terutama untuk posisi point guardnya yang dapat untuk mencetak angka untuk timnya.

  • Bill Russell

Pemain basket terkenal dan melegenda terakhir adalah ada nama Bill Russell. Pemain ini mempunyai banyak sekali prestasi yang didapatkan selama masa karirnya. Dimana ia berhasil memenangkan juara NBA sebanyak 11 kali bersama dengan timnya Milwalkee Bucks. Dan 11 kali gelar juara tersebut hanya diraihnya selama 13 tahun berkarir sehingga patut untuk menjadi legenda dalam cabang olahraga ini.

 

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More