Home Tanaman 4 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Ditempatkan di Rumah untuk Mempercantik Tampilan Rumah Anda

4 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Ditempatkan di Rumah untuk Mempercantik Tampilan Rumah Anda

by Beverley Kennedy
4 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Ditempatkan di Rumah untuk Mempercantik Tampilan Rumah Anda

Untuk mendapatkan rumah yang nyaman biasanya salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan dilengkapi berbagai furniture yang dibutuhkan. Selain itu untuk menambah estetika rumah juga bisa untuk menggunakan berbagai macam hiasan rumah salah satunya adalah tanaman hiasAda banyak sekali tanaman yang bisa dipilih untuk hiasan rumah sehingga dapat tampil lebih asri. Biasanya untuk memilih tanaman yang akan dipasang di rumah sendiri bisa dipilih dari ukurannya, jenisnya, dan juga bisa dipilih dari aromanya. Misalnya saja beberapa jenis tanaman yang bisa dipilih untuk dipasang sebagai hiasan rumah adalah sebagai berikut ini:

 4 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Ditempatkan di Rumah untuk Mempercantik Tampilan Rumah Anda

  • Pokok duit-duit

Jenis tanaman pertama yang bisa dipilih adalah duit-duit atau yang mempunyai nama latin epipremnum aureum. Jenis tanaman yang dapat digunakan untuk hiasan di dalam rumah ini mempunyai daun yang mungil, berwarna hijau, dan juga mempunyai bentuk yang simpel. Tanaman pokok duit-duit ini bisa ditempatkan pada vas yang ditempatkan di dalam rumah. Selain itu juga bisa untuk menempatkannya di pot kecil dan bisa ditempatkan di ruang tamu, ruang keluarga, hingga kebun di luar rumah. Jenis tanaman ini berfungsi sebagai tanaman hijau yang memberikan kesan asri. 

  • Bunga krisan

Jenis tanaman selanjutnya yang dapat dipilih adalah bunga krisan yang sangat cocok digunakan sebagai tanaman hias di rumah. Bunga krisan atau yang mempunyai nama latih chysanthemum ini banyak digunakan oleh masyarakat untuk menjadi tanaman yang ditempatkan di rumah. Dimana keunggulan dari bunga krisan ini adalah mempunyai banyak pilihan warna yang bisa dipilih dari warna merah muda, ungu, dan juga ada bunga krisan warna kuning. Selain mempunyai banyak varian warna, keunggulan bunga krisan untuk penghias di rumah adalah dapat untuk menetralkan udara sehingga membuat udara di rumah lebih bersih dan segar. 

  • Kaktus

Jenis tanaman yang bisa digunakan untuk menghias di rumah adalah kaktus. Tanaman ini mempunyai banyak sekali ukuran yang bisa dipilih dimana untuk yang besar bisa ditempatkan di luar rumah. Sedangkan untuk kaktus yang berada di pot kecil juga bisa ditempatkan di kamar sebagai penghias. Kaktus ini mempunyai keunggulan tidak perlu dirawat secara khusus dan juga mempunyai bentuk yang unik dan berbeda dengan tanaman lainnya. 

  • Lidah mertua

Dan jenis tanaman hias terakhir yang dapat dipilih dan ditanam di sekitar rumah adalah lidah mertua. Tanaman dengan nama latin sansevieria ini biasanya sangat mudah ditemukan di kebun atau halaman dari rumah masyarakat. Jenis tanaman ini banyak dipilih karena mempunyai keunggulan seperti perawatannya yang mudah. Selain itu tanaman ini juga cocok karena mempunyai ukuran yang sedang dan bentuk yang khas sehingga mempunyai tampilan yang bagus sebagai tanaman untuk menghias kebun di rumah.

READ  Cara Berkebun Asik Ala Hidroponik

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More