Home Aneka Hobi 4 Jenis Tanaman Hias Gantung Tahan Panas Populer

4 Jenis Tanaman Hias Gantung Tahan Panas Populer

by Caswitin
tanaman hias gantung

Siapa yang tidak suka dengan tanaman hias? Tanaman hias tentu saja dapat mempercantik taman kecil yang ada di rumah. Mempercantik taman kecil di rumah tidak selalu membutuhkan biaya tinggi, kamu bisa coba untuk mulai mempercantik tamanmu yang ada di rumah dengan menggunakan tanaman hias gantung. Memanfaatkan tanaman hias gantung yang tidak memerlukan perawatan khusus, kamu hanya memerlukan taman kecil yang ada di rumahmu saja untuk menjadikan tamanmu yang biasa-biasa saja bisa tampak lebih hijau dan berwarna.

Nah, untuk kamu yang mulai tertarik untuk menanam tanahan hias gantung, kamu juga perlu memperhatikan beberapa hal. Mulai dari cara menanam tanaman hias gantung yang sesuai dengan waktu yang kamu miliki dan jenis tanaman hias gantung yang akan kamu tanam. Seperti kita yang hidup di Indonesia dengan iklim tropis, maka kamu perlu untuk mempertimbangkan untuk menanam jenis tanaman hias gantung tahan panas.

Beberapa tanaman hias gatung di bawah ini bisa kamu coba tanam di rumahmu yang cocok untuk lingkungan tropis tahan panas.

1. Anggrek

anggrek | tanaman hias gantung

anggrek | tanaman hias gantung

Siapa yang tidak kenal dengan anggrek? Salah satu tanaman hias gantung paling populer di kalangan masyarakat Indonesia adalah anggrek. Anggrek adalah salah satu bunga yang memiliki banyak jenis, dan setiap jenis memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Selain memiliki berbagai ciri khas, bunga anggrek juga cocok untuk dipadukan dengan berbagai jenis pot bunga gantung mulai dari material plastik sampai keramik. Pastikan bagian bawah pot bunga diberi lubang untuk sirkulasi udara di sekitar akar. Lubang pot ini juga bisa mengeluarkan air berlebihan untuk menjaga kesehatan bunga anggrek. Kelebihan dari bunga anggrek ini juga merupakan tanaman tahan panas sehingga sangat cocok untuk di tanam di tamanmu.

READ  Persiapan Sebelum Futsal

2. Kaktus Anggur

Kaktus Anggur | tanaman hias gantung

Kaktus Anggur | tanaman hias gantung

Tanaman hias gantung kedua yang bisa kamu coba tanam di lingkungan rumahmu adalah kaktus anggus. Ternyata tidak semua tanaman kaktus diliputi oleh daun yang berduri, lho! Tanaman hias gantung Sedum morganianum,yang disebut juga sebagai “ekor keledai,” sangat cocok ditaman di Indonesia karena tahan panas dan tidak membutuhkan air yang banyak. Kamu cukup menyiram pot bunga 2-3 kali sehari, jadi perawatan yang dibutuhkan tidak terlalu merepotkanmu. Selain itu, jenis daun kaktus anggur yang menjuntai ke bawah menjadikannya sebagai tanaman unik untuk dekorasi rumah jika diletakkan di pot bunga yang besar. Wah, tentu saja sangat unik jika dipandang mata bukan?

3. String of hearts

string of hearts / tanaman hias gantung

string of hearts / tanaman hias gantung

Tanaman hias gantung string of hearts menyerupai bentuk hati kecil yang dikaitkan di benang panjang. Tanaman dengan kombinasi warna hijau pucat dan ungu cocok untuk dijadikan tanaman hias gantung minimalis di rumahmu. Tanaman yang memiliki nama latin Ceropegia woodii ini merupakan tanaman tropis yang tidak membutuhkan penyiraman yang rutin, sehingga cocok bagi kamu yang ingin memiliki tanaman hias gantung yang tak perlu banyak air.

4. Lili Paris

Lili-Paris | tanaman hias gantung

Lili-Paris | tanaman hias gantung

Tanaman hias gantung selanjutnya yang cukup populer di dunia adalah bunga lili Paris atau Clorophpytum comosum. Lili paris merupakan tanaman gantung yang mudah beradaptasi di temperatur dingin dan panas. Bunga asal Afrika ini memiliki kombinasi warna hijau dan putih yang terlihat estetis. Karena daunnya yang tumbuh memanjang ke bawah, tanaman ini cocok digunakan sebagai dekorasi tanaman gantung minimalis. Kelebihan lain dari bunga lili paris sangat efektif dalam mengurangi polutan di udara ruangan.

READ  Peralatan Panjat Tebing Grigi

 

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More