Home Aneka Hobi 3 Tanda Seseorang Bisa Disebut Sebagai Kutu Buku

3 Tanda Seseorang Bisa Disebut Sebagai Kutu Buku

by Beverley Kennedy

Semua orang memiliki kegiatan yang sangat disukainya, kemudian dikenal dengan istilah hobi dan dijamin siapa saja memilikinya. Hobi semua orang dipastikan akan berbeda-beda dan tentu saja Anda tidak bisa memaksakan hobi Anda ke orang lain. Khusus bagi Anda yang memang suka sekali dengan kegiatan membaca buku dan sering disebut sebagai kutu buku oleh orang sekitar. Tentunya menjadi hobi yang berdampak cukup positif pada kehidupan Anda, sebab dengan membaca banyak hal bermanfaat bisa dikantongi.

Telisik Manfaat Menarik Membaca Buku

Ada banyak istilah yang mempresentasikan sebuah buku, ada yang menyebutnya jendela ilmu, jendela dunia, dan lain sebagainya. Sebuah buku meski hanya beberapa puluh lembar dipastikan di dalamnya tersedia beragam ilmu dan pemahaman baru. Seseorang yang secara rutin membaca aneka jenis buku bisa menikmati manfaat ini:

  • Bisa memiliki banyak pengalaman sehingga mayoritas pecinta buku punya pemikiran yang matang.
  • Paham apa saja yang ada di dunia ini tanpa perlu berkeliling dunia sehingga rekreasi setiap saat.

Kenali Tanda-tanda Pecinta Buku Aktif

Jikalau Anda memang hobi membaca buku maka jangan ragu untuk menikmatinya sepanjang masa, namun sekedar suka membaca rupanya tidak selalu bisa disebut kutu buku. Istilah ini akan cocok jika kebiasaan membaca Anda memiliki beberapa tanda berikut:

Baca Juga: Kenali 4 Manfaat Hobby Membaca Berikut Supaya Semakin Semangat untuk Membaca

  • Lebih banyak waktu untuk membaca buku,

Teknologi yang terus berkembang ternyata tidak membuat seorang adiktif pembaca buku bisa meninggalkan buku kesayangannya. Bagi Anda yang kebetulan lebih banyak memanfaatkan waktu untuk membaca buku bisa dipastikan menjadi kutu bagi buku itu sendiri. Bahkan sebelum pergi tidur pun akan Anda sempatkan untuk membaca buku, semangat semakin tinggi saat memiliki buku baru.

  • Mengajak buku untuk bepergian,

Seorang nerd akan sangat mencintai buku-bukunya, beberapa memilih jenis bacaan secara acak sehingga tidak selalu dalam jenis novel roman. Bisa juga bercampur dengan buku jenis lain misalnya novel tentang sejarah, buku biografi seorang tokoh, dan lain sebagainya. Bagi yang masih sangsi apakah termasuk ke dalam jenis nerd, maka bisa mengecek sendiri. Salah satu tandanya adalah Anda akan sering membawa buku saat keluar rumah. Entah saat pergi kuliah, kerja, atau traveling.

  • Tidak pernah bosan membaca buku sama beberapa kali,

Seorang nerd juga ditandai dengan keseringan membaca satu judul buku secara berulang, sebab merasa tertarik dengan tokoh yang diceritakan di dalamnya. Bagi orang yang tidak menyukai kegiatan membaca buku biasanya sekedar melihat buku tampak tebal sedikit sudah risih. Berbeda dengan mereka yang memang nerd maka akan menyukai buku tebal-tebal, sebab bisa dibaca sampai beberapa hari. Bagi yang memiliki tanda-tanda ini maka bisa menarik kesimpulan Anda sudah menjadi kutu buku.

READ  Tips Agar Bermain Sepatu Roda Bisa Waspada untuk Anak-anak

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More