Home Hobbies 3 Merk Gitar Akustik Elektrik yang Bagus dan Mendunia

3 Merk Gitar Akustik Elektrik yang Bagus dan Mendunia

by Caswitin
gitar akustik elektrik

Siapa yang suka bermusik? Nah, jika kamu hobi bermusik, tentu saja kamu kenal dengan salah satu alat musik petik yang sangat fenomenal, yaitu gitar. Gitar adalah sebuah alat musik berdawai yang dimainkan dengan cara dipetik, pada umumnya dengan menggunakan jari maupun plektrum. Gitar terbentuk atas sebuah bagian tubuh pokok dengan bagian leher yang padat sebagai tempat senar yang umumnya berjumlah enam didempetkan Benar saja, gitar bisa dianggap sebagai salah satu alat musik yang paling mudah digunakan sehingga menjadi rujukan pertama dalam bermain musik.

Sebenarnya gitar ada 2 jenis, yaitu gitar akustik dan gitar akustik elektrik atau gitar listrik. Gitar akustik biasanya digunakan untuk pemula untuk mengetahui cara memainkan gitar secara umum terlebih dahulu, untuk selanjutnya beralih ke gitar akustik elektrik.
Namun jika kamu sudah mahir menggunakan gitar, maka kamu bisa langsung untuk mencari rekomendasi gitar akustik elektrik yang bagus. Di bawah ini ada 3 gitar akustik elektrik yang bisa kamu pilih

1. Yamaha

Salah satu jenis gitar akustik elektrik yang paling dikenal di dunia adalah Yamaha. Sejak awal yamaha tumbuh jadi di antara produsen alat-alat musik yang sangat dicintai produsen alat-alat musik di dunia. Saat ini, yamaha yaitu pemimpin didalam usaha dimulai dari alat-alat musik serta product audio & video hingga product teknologi info, service media baru, perabot tempat tinggal, komponen otomatis, logam-logam spesial, pendidikan musik serta sarana resor.

Keunggulan lain dari gitar Yamaha tentu saja dilihat dari kualitasnya yang tidak bisa diragukan lagi. Selain itu Yamaha juga menjadi salah satu gitar akustis elektrik murah yang cukup terjangkau di kalangan umum. Harganya mulai dari 1 jutaan hingga 4 jutaan tergantung dengan tipe yang kamu butuhkan. Jadi, tidak salah jika kamu memilih gitar ini untuk dibeli.

READ  3 Cara Bertanam Hidroponik Bagi Pemula

2. ESP (Electric Sound Product)

Jenis gitar akustik elektrik selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah merk ESP. ESP, singkatan dari Electric Sound Products, awalnya adalah sebuah toko di Jepang yang dibangun oleh Hisatake Shibuya pada tahun 1975. Sebelumnya mereka hanya menjual suku cadang gitar namun di tahun 1976 mereka mulai membuat gitar. Produk ini hanya terdapat di Jepang sampai tahun 80-an sewaktu suku cadang menemukan jalannya ke U.S.

Kini ESP adalah sebuah perusahaan yang tumbuh pesat pada industri gitar. Jalur gitar mereka saat ini mendapat sokongan banyak selebritis. Ini meliputi Lynchs Kamikaze, Model Truckster-nya James Hetfield, dibuat sebagai penghormatan Hari jadi perusahaan yang ke 30. Model lainnya seperti, AX series, Standard Series, Mirage Series, Xtone Series, dan Signature Series. Untuk harga gitar ini adalah mulai 3 Jutaan.

3. Squier

Squier merupakan salah satu gitar akustik elektrik yang cukup dikenal di kalangan para pemusik. Squier mulai merambah dunia menjadi perusahaan musik pada tahun 1930 dengan pertama kali menjual piano, radio serta gramapon. Seiring berjalannya waktu, hingga akhirnya pada tahun 1961 perusahaan ini menjual produk berdawai.

Sejak mulai menjadi perusahaan gitar, Squier menggandeng beberapa artis kelas dunia untuk memasarkan produknya yaitu mike dirnt-nya green day, frank bello-nya anthrax serta pete wentz-nya fall out boy. Wah, jadi seperti gitaris dunia ya jika kamu memakai gitar merk ini. Untuk harga yang dibanderol untuk produk ini adalah mulai dari 3jutaan.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More